Laga Kandang di Rumbai, PSPS Ditahan Imbang PSDS 1-1

Laga Kandang di Rumbai, PSPS Ditahan Imbang PSDS 1-1
Pemain PSPS dan PSDS bereut bola di udara.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Momen pertandingan krusial di kandang sendiri gagal dimanfaatkan PSPS Riau untuk memetik kemenangan.

Dalam laga yang dilaksanakan Ahad (21/1/2024) petang kemarin di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai, PSPS hanya mampu bermain imbang 1-1 menghadapi lawannya PSDA Deli Serdang.

Sempat unggul 1-0, PSPS gagal mempertahankannya menjadi sebuah kemenangan setelah  para pemain PSDS berhasil membobol pertahanan PSPS  pada masa injury time.

Gol PSPS Riau diciptakan oleh Bruno Silva menit ke 55. Kemudian berhasil di balas oleh PSDS Deli Serdang di injuri time. Skor 1-1.

Bermain tanpa penonton, PSPS Riau gagal meraih poin penuh saat menjamu PSDS Deli Serdang. Pada babak pertama, skuad PSPS Riau berupaya untuk menciptakan gol cepat. Beberapa peluang yang terjadi masih mampu dimentahkan oleh pemain PSDS Deli Serdang.

Begitu juga dengan PSDS Deli Serdang yang datang dengan ambisi balas dendam. Bagaimana tidak, saat bermain di kandang PSDS Deli Serdang, PSPS Riau malah berhasil menang telak atas tuan rumah. Upaya untuk mencetak gol lebih dulu dari tuan rumah terus dilakukan pemain PSDS. Namun sayang, upaya tersebut masih mudah untuk dimentahkan oleh pemain belakang PSPS Riau.

Kedua tim terus melakukan jual beli serangan. Akan tetapi, hingga 45 menit pertama usai, kedua tim belum mampu menciptakan gol. Skor 0-0 untuk kedua tim.

Memasuki babak kedua, PSPS Riau langsung melakukan serangan. PSPS terus memberikan tekanan kepada tim tamu PSDS. Terbukti pada menit 55', PSPS Riau akhirnya membuka keunggulannya lewat gol Bruno Silva. Skor 1-0 dan keunggulan untuk PSPS Riau.

Unggul satu gol dari PSDS Deli Serdang, tim tuan rumah mulai mengendorkan serangannya. PSPS tampak bermain bertahan dan menerima serangan dari PSDS Deli Serdang. Meski tak sepenuhnya bertahan, PSPS tetap mengupayakan tambahan gol lewat serangan balik. Namun, upaya tersebut belum membuahkan hasil.

Sebaliknya, PSDS Deli Serdang yang tertinggal terus habis-habisan menggempur skuad Asykar Bertuah. Mereka bahkan beberapa kali membahayakan gawang PSPS Riau.

Namun, hingga 90 menit waktu normal, upaya PSDS belum membuahkan hasil. Akan tetapi, pada menit tambahan PSDS terus melakukan serangan, hingga akhirnya dapat menciptakan gol lewat kaki Bima Lesmana. PSPS Riau tidak mampu menciptakan gol tambahan. Skor 1-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang ditandai berakhirnya laga.(R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index