Dinas LHK Pekanbaru akan Tata TPA Sampah Muara Fajar

Dinas LHK Pekanbaru akan Tata TPA Sampah Muara Fajar

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) akan melakukan penataan terhadap Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Muara Fajar agar mobilitas pengangkutan sampah berjalan lancar.

Hal tersebut dikatakan Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution. "Penataan ini agar sampai ketika mobil pengangkut sampah yang masuk ke TPA tidak terganggu ritasenya," katanya, Rabu (24/1/2024).

Selama ini truk pengangkut sampah harus menunggu giliran untuk masuk dan bongkar muatannya. Kedepan agar tidak terlalu lama antre bongkar maka hal seperti ini akan dilakukan penataan. 

"Diharapkan mobil yang datang langsung bongkar dan timbang dan langsung kembali mengangkut lagi," katanya lagi.

Indra mengakui kalau pengangkutan sampah saat ini sudah berlangsung lancar sehingga keluhan masyarakat berkurang. Termasuk pengangkutan sampah yang dilakukan sendiri oleh DLHK di zona III. Pengangkutan sampah tidak lagi menjadi keluhan masyarakat.

"Di wilayah Rumbai itu zona III kan dikelola oleh DLHK sendiri, menggunakan anggaran sendiri. Dan rasanya sudah seminggu ini keluhan sudah agak berkurang ya. Artinya mereka sudah settle dengan tempat masing-masing," ungkapnya.

Menurutnya, Tempat Penampungan Sementara (TPS) Sampah yang resmi juga harus segera ditetapkan. Sehingga pihaknya tahu mana yang buang sampah sembarangan dan mana yang benar-benar tepat waktunya. (mc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index