Musrenbang RKPD Kecamatan LBJ Bahas Sejumlah Usulan Prioritas

Musrenbang RKPD Kecamatan LBJ Bahas Sejumlah Usulan Prioritas

RENGAT (RIAUSKY.COM) - Mewakili Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Inhu Paino hadir dalam pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD tingkat Kecamatan Lubuk Batu Jaya.

Musrenbang merupakan agenda rutin awal tahun sebagai dasar penyusunan rencana pembangunan kecamatan yang selanjutnya menjadi dasar penyusunan rencana kerja (Renja) perangkat daerah dan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) pada tahun 2025.

Camat Lubuk Batu Jaya Armin menyampaikan pada tahun 2023 lalu di Kecamatan LBJ sudah terlaksana berbagai kegiatan baik itu di bidang infrastruktur, pendidikan maupun perbaikan jalan.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan DPRD telah membantu pembangunan di Kecamatan LBJ serta pada proses perbaikan jalan selama tahun 2023 akan dilaksanakan kembali di tahun 2024," ucap Armin.

Dilanjutkannya, Kecamatan LBJ memiliki 145 usulan di tahun 2025 dengan skala prioritas sebanyak 19 usulan yang terdiri dari infrastruktur, pendidikan, perbaikan jalan serta perbaikan bangunan sekolah.

Dalam kesempatan ini Armin juga menyampaikan bahwa kini kecamatan LBJ mengeluarkan motto pelayanan yaitu “Semakin Jaya”, dengan harapan memprioritaskan perbaikan di bidang pelayanan masyarakat.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Inhu Paino menyebutkan terdapat lima prioritas dan sasaran pembangunan pada tahun 2023, yaitu pelestarian lingkungan hidup, peningkatan pembangunan pertanian, pengembangan ekonomi kreatif, penguatan infrastruktur dan peningkatan SDM.

"saya yakin dan percaya bahwa seluruh komponen yang terlibat dalam forum ini, dapat memberikan masukan berharga untuk kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," harap Paino.

Paino berharap Musrenbang RKPD tingkat kecamatan yang merupakan forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan di Kecamatan dapat memprioritaskan pembangunan di wilayah kecamatan yang didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang Desa.

"Usulan-usulan yang disampaikan dalam diskusi dan dialog nanti, benar-benar program yang dapat menyentuh kepentingan dan kebutuhan masyarakat serta dapat menjadi masukan untuk menghasilkan kebijakan yang dapat menyelesaikan problematika yang ada di tengah masyarakat," tutup Paino.

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index