Sempat Longsor, Akses Lalu Lintas di Tanjung Alai Sudah Kembali Bisa Dilalui

Sempat Longsor, Akses Lalu Lintas di Tanjung Alai Sudah Kembali Bisa Dilalui

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Akses jalan lintas Riau-Sumatera Barat (Sumbar) di Desa Tanjung Alai, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar yang sempat terhambat karena longsor kembali dapat dilintasi, Jumat (26/1/2024). 

Hal itu terjadi setelah Satuan Kerja (Kasatker) Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah I Provinsi Riau menurunkan alat berat di lokasi yang sempat ditutup 

Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah I Provinsi Riau Rudisman mengatakan, proses perbaikan dilakukan untuk memastikan akses transportasi yang memiliki peran penting bagi masyarakat tersebut dapat kembali beroperasi secara lancar. 

“Ya begitu dapat informasinya kita susah turunkan tim ke lokasi. Alhamdullah, sekarang sudah normal dan bisa dilintasi kendaraan,” paparnya. 

Ia menambahkan, proses perbaikan longsor tersebut sudah dilaksanakan dengan mendatangkan alat berat berupa dua unit excavator dan dua unit Wheal loader. Selain itu satu unit Motor greader serta 1 unit water pump diturunkan untuk membersihkan lokasi longsor yang cukup tinggi. 

“Dari pantauan kita tepat pukul 11.46 wib badan jalan sudah bisa dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat,” imbuhnya lagi. 

Seperti diinformasikan sebelumnya, Jalan Lintas Riau-Sumatera Barat (Sumbar) tepatnya di Kilometer 90, Desa Tanjung Alai, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Riau terjadi longsor pagi tadi. Saat ini ruas jalan nasional itu sudah bisa dilalui kendaraan namun dengan sistem buka tutup.(R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index