Pengurus PD KBB Inhu dilantik, Bupati Rezita Beri Selamat

Pengurus PD KBB Inhu dilantik, Bupati Rezita Beri Selamat

RENGAT (RIAUSKY.COM) - Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi menghadiri pelantikan Pengurus Daerah Kerukunan Bubuhan Banjar (PD KBB) Kabupaten Indragiri Hulu Periode 2023-2027, di Gedung Dang Purnama Rengat, Sabtu (28/1/2024) malam.

Ketua PD KBB Kab. Inhu Periode 2023-2027 Bobby Mauliantino beserta pengurus dilantik secara resmi oleh Ketua Umum Pengurus Wilayah Kerukunan Bubuhan Banjar (PW KBB) H. Syamsuddin Utti.

Turut hadir dalam kesempatan ini unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Inhu, Pengurus Daerah KBB 12 kabupaten/kota se Riau, dan dihadiri lebih kurang 300 tamu undangan.

Pasca pelantikan sebagai Ketua PD KBB Kab Inhu, Bobby Mauliantino mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kab. Inhu dan seluruh panitia yang bertugas atas terselenggaranya dan suksesnya acara tersebut.

Dalam kesempatan ini Bobby juga menyampaikan harapannya semoga dengan telah dilantiknya pengurus dan adanya PD KBB di Kabupaten Inhu dapat menjadi wadah penampung aspirasi serta menjadi wadah perekat para bubuhan (keluarga) Banjar di Riau.

"terbentuknya PD KBB Kabupaten Inhu siap menjadi bagian untuk mendukung Pemerintah Daerah Kabupaten Inhu dalam membangun Kabupaten Inhu lebih maju dan siap berkontribusi dalam kegiatan-kegiatan pemerintah daerah selanjutnya," tegas Bobby.

“Kabupaten Inhu merupakan kabupaten terakhir dalam pelantikan PD KBB 12 kabupaten/kota se Riau,” sebut Syamsuddin Utti selaku Ketua PW KBB.

Syamsuddin Utti menjelaskan Kerukunan Bubuhan Banjar ini merupakan suatu lembaga organisasi sosial masyarakat.

"Saya mengucapkan terima kasih atas perhatian dari seluruh Warga Banjar di Kabupaten Inhu yang telah hadir malam ini. Ini merupakan bentuk dari kekompakkan kita bersama sebagai warga banjar," ungkap Syamsuddin Utti.

Syamsudin Utti juga mengatakan Masyarakat Banjar di Riau sudah lama berimigran di tanah Melayu. Terbanyak berdomisili di Kabupaten Indragiri Hilir dengan berbagai latar belakang sosial.

"Kita tinggal dengan latar belakang berbeda. Tapi yang jelas hari ini kita adalah orang Banjar. Bergerak maju di mana pun berada," ujar Syamsudin.

Ucapan selamat disampaikan Bupati Rezita kepada Ketua PD KBB Kab Inhu Bobby Mauliantino yang baru saja dilantik.

"Semoga dapat mengemban tugas dan amanah serta dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab," harap Rezita.

Rezita juga menyampaikan harapannya setelah adanya kepengurusan Keluarga Banjar di Kabupaten Inhu bisa menampilkan tempat makan khas banjar sehingga dapat mengobati rindu bagi keluarga yang berada di perantauan.

Serangkaian kegiatan pada malam hari ini di antaranya pembacaan Surat Keputusan (SK) oleh Sekretaris Umum PW KBB Provinsi Riau, pelantikan dan pembacaan naskah pelantikan oleh Syamsuddin Utti, penyerahan bendera pataka, pemberian ucapan selamat serta diakhir kegiatan juga dilakukan penyerahan piagam kepada Bupati Inhu serta pemberian cendera mata kepada Ketua PW KBB Riau.

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index