Ekpose di DLH Rohul PT SKA di Rohul Segera Perbaiki Saluran Air Cucian Pabrik

Ekpose di DLH Rohul PT SKA di Rohul Segera Perbaiki Saluran Air Cucian Pabrik
Suasana Ekspose Dugaan Pencemaran Lingkungan oleh PT SKA di Kantor DLH Rohul, Rabu (31/01)

PASIR PENGARAIAN ( RIAUSKY.COM) - PT Sumatera Karya Agro (SKA) yang merupakan perusahaan Pabrik Kelapa Sawit yang beroperasi di Desa Sei Kuning Kecamatan Rambah Samo Kabupaten Rokan Hulu diduga melakukan pencemaran lingkungan.

Atas dugaan pencemaran air limbah yang mengalir ke lingkungan itu dan atas laporan masyarakat, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rokan Hulu melakukan ekpose terhadap dugaan pencemaran lingkungan tersebut dengan memanggil pihak PT SKA.

Saat pelaksanaan ekspose di Kantor DLH Rokan Hulu pada Rabu (31/02) yang dilakukan menjelang sore, didapatkan hasil pertemuan itu, bahwa PT SKA diberikan kewajiban oleh Dinas Lingkungan Hidup Rokan Hulu untuk memperbaiki saluran air cucian pabrik yang ada saat ini.

Demikian salah satu item yang harus dikerjakan oleh pihak PT SKA, agar kedepan tidak adalagi pencemaran air limbah ke lingkungan dan sungai.

Ekpose yang dilakukan dilantai I Kantor DLH Rokan Hulu tersebut secara langsung dipimpin oleh Sekretaris DLH Rokan Hulu Muzaiyinul Arifin  ST MT dan didampingi ol Kabid Penataan dan Penaatan Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup Ir M.Muncar.

" Segera laksanakan Item pekerjaan yang menjadi tanggung jawab PT SKA .kedepan tidak adalagi pencemaran lingkungan itu." Tegas Muzaiyinul Arifin ST MT.

Pada hasil rapat yang ditandatangani oleh DLH Rokan Hulu dan Pihak Perusahaan dari PT SKA, juga ditetapkan, bahwa PT SKA berkomitmen memperbaiki saluran cairan,clay bat,air abu boiler dan jankos. Saluran akan terpisah dengan air hujan. Sehingga tidak akan ada mengalir ke sungai maupun ke lingkungan. Saat ini PT SKA sudah memiliki 9 kolam limbah.(R.19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index