Sekdako Pekanbaru Gelar Forum Konsultasi Publik RKPD

Sekdako Pekanbaru Gelar Forum Konsultasi Publik RKPD

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menggelar Forum Konsultasi Publik Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) di Hotel Grand Central, Senin (5/2). Pemko Pekanbaru mengundang seluruh pemangku kebijakan dan tokoh masyarakat.

"Kami mengundang seluruh pemangku kebijakan untuk memberi masukan kebutuhan Kota Pekanbaru pada 2025. Ada lima isu yang dibahas antara lain infrastruktur, pengelolaan sampah, air bersih, kawasan kumuh, dan UMKM," kata Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution usai Forum Konsultasi Publik RKPD. 

Banyak masukan dari tokoh masyarakat. Pembahasan RKPD ini hanya untuk satu tahun ke depan. "Pembahasan RKPD ini bagian dari RPJPD. Masukan dari masyarakat ini kami terima," ujar Indra Pomi. 

Pemko akan mencoba memformulasikan masukan dari masyarakat. Karena, Pekanbaru ini tak bisa dibangun oleh pemko saja. "Tapi, pembangunan mesti didukung oleh kalangan swasta berupa investasi," ucap Indra Pomi. 

Forum Konsultasi Publik RKPD bertujuan untuk memupuk rasa kepemilikan publik terhadap pembangunan yang dilaksanakan Pemko Pekanbaru. Semua elemen masyarakat boleh memberikan masukan kepada Pemko Pekanbaru terkait pembangunan yang dibutuhkan satu tahun ke depan.

"Forum ini merupakan salah satu rangkaian rencana pembangunan. Di era globalisasi ini, banyak tantangan pembangunan ke depan. Salah satu tantangan itu adalah pembiayaan pembangunan," jelas Indra Pomi. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index