KPU Sebut Seluruh Daerah Siap Gelar Pemilu 14 Februari

KPU Sebut Seluruh Daerah Siap Gelar Pemilu 14 Februari

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Komisi Pemilihan Umum (KPU)memastikan seluruh daerah siap menggelar pemungutan suara pada 14 Februari 2024 yang akan datag. 
Selain itu, KPU juga telah mengantisipasi persiapan pelaksanaan hari pemungutan suara bila mana terjadi  perubahan cuaca dalam Pemilu 2024 ini.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Idham Kholik dalam perbincangan Rabu (7/2/2024) menjelaskan, di dalam Undang Undang No. 7 Tahun 2017 ditegaskan bahwa pemerintah dan pemerintah daerah dapat memfasilitasi kelancaran persiapan proses pemungutan dan penghitungan suara.

"Khususnya dalam hal ini distribusi logistik berkaitan dengan lokasi TPS," ujarnya.

Idham memastikan sejauh ini distribusi logistik pemilu 2024 berjalan lancar. Ia juga berharap pada Hari H, Rabu 14 Februari 2024, kondisi cuaca cerah dan tidak hujan.

"Kami berdoa agar pemilih Indonesia dapat menggunakan hak pilihnya dalam suatu suasana yang nyaman dan tidak ada bencana," ucapnya.

Idham meminta KPU di daerah dapat berkoordinasi jasa pengiriman barang dan TNI-Polri. Hal itu agar proses distribusi logistik pemilu berjalan dengan lancar.

"Di H-1 logistik pemilu untuk pemungutan suara harus sudah berada di TPS. Dan, rekan-rekan KPPS sejak H-3 sudah mempersiapkan rencana pendirian TPS," katanya.(R02)

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index