Pembukaan Gema Isra Miraj 1445 H di Cut Nyak Dhien Berlangsung Semarak

Pembukaan Gema Isra Miraj 1445 H di  Cut Nyak Dhien Berlangsung Semarak

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)-  Gema Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1445 H di Kota Pekanbaru dibuka Sabtu (17/2/2024) malam tadi. Gelaran pergingatan hari besar keagamaan ini berlangsun  semarak dan penuh pesan dakwah.

Rangkaian kegiatan berlangsung di Jalan Cut Nyak Dien.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun membuka langsung kegiatan ini. Ia menyampaikan bahwa pada hari pembukaan begitu gembira karena warga kota antusias hadir.

"Walau sempat mendung gerimis, tapi akhirnya reda. Sehingga kita bisa bergembira dalam kegiatan Peringatan Isra Miraj," paparnya.

Menurutnya, kegiatan ini digelar bersempena Isra Miraj. Ia mengajak warga agar lebih peduli terhadap permasalahan kota ini.

Pada kesempatan itu, Muflihun juga berterima kasih kepada warga Kota Pekanbaru karena ikut berpartisipasi dalam Pemilu 2024. Mereka sudah memberikan suaranya dalam pesta demokrasi kali ini.

"Alhamdulillah, pemilu kali ini di Pekanbaru tidak ada kendala berarti," ulasnya.

Muflihun juga menyampaikan bahwa sebagai putra asli Kota Pekanbaru tentu punya tugas sebagai Pj Wali Kota Pekanbaru untuk menata kota ini. Ia mengaku bakal membenahi permasalahan kota satu persatu.

"Ada permasalahan jalan rusak, sampah hingga banjir. Kita lakukan upaya bersama," jelasnya.

Dirinya mengajak warga kota ikut bahu membahu membenahi permasalahan di kota ini. Ia juga mengajak peran Pemerintah Provinsi Riau dan pemerintah pusat.

"Kita tentu punya banyak keterbatasan, bila dengan kerjasama semua pihak, tentu dapat kita tuntaskan," ulasnya.

Ada rencana rangkaian Gema Isra Miraj berlangsung hingga 21 Februari mendatang. Sejumlah kegiatan memeriahkan Gema Isra Miraj ini di antaranya Pildacil l, Murattal Quran, Kaligrafi dan lainnya. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index