Diikuti Puluhan Pelajar SD dan MI

Peringatan Isra Mi'raj, Dispusip Pekanbaru Gelar Lomba Baca Puisi dan Baca Cerita

Peringatan Isra Mi'raj, Dispusip Pekanbaru Gelar Lomba Baca Puisi dan Baca Cerita
Displai

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Dalam rangka memperingati Isra Mi’raj 1445 Hijriyah, Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Pekanbaru menyelenggarakan Lomba Puisi se-Kota Pekanbaru.

Kegiatan lomba ini dilaksanakan untuk kelompok pelajar ingkat SD/MI Negeri dan Swasta se Kota Pekanbaru dan dilaksanakan di Jalan Cut Nyak Dien pada Selasa (20-21/2/2024).

Kegiatan ini diikuti tak kurang dari 41 peserta berasal dari puluhan sekolah dasar dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kota Pekanbaru.

Kepala Dispusip Kota Pekanbaru, Hj. Erna Juita, SH,. M.Si menyambut positif tingginya animo para murid dari puluhan sekolah yang mengikuti lomba yang diselenggarakan ini.

Kadispusip Pekanbaru Hj Erna Juita saat memberi sambutan ketika membuka lomba Puisi.

Erna menyampaikan kompetisi ini merupakan ajang bagi siswa untuk mengekspresikan pemahaman, perasaan, dan kekaguman mereka terhadap peristiwa Isra Mi’raj melalui baris-baris syair dalam puisi.

“Bagaimana sebuah puisi mampu menyampaikan makna yang mendalam, keindahan bahasa, serta spiritualitas yang terkait dengan momen luar biasa dalam sejarah Islam tersebut,” ungkap Erna tentang gelaran ini.

Kedispusip Pekanbaru Hj Erna Juita foto bersama peserta lomba.

Beberapa puisi yang bisa dipilih oleh peserta, seperti puisi Perjalanan Suci di Malam Hari karya Fatimatuzahra, puisi Perjalanan Melebihi Cahaya karya Elliyas Zulkifli, dan Mi’raj karya Taufiq Ismail.

“Selain itu, peserta juga diberikan kebebasan untuk membuat puisi sesuai kreativitas mereka sendiri. Tetap selaras dengan tema Isra Mi’raj,” tambahnya.

Peringatan Isra Mi’raj 2024 di Kota Pekanbaru tidak hanya diwarnai oleh lomba puisi, Erna menambahkan sejumlah kegiatan dalam Gema Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H dilaksanakan bersinergi dengan OPD di lingkungan Pemko Pekanbaru. Mulai dari lomba bercerita, lomba Pildacil, lomba Murotal Qur’an, lomba Kaligrafi dan beragam kegiatan lainnya yang turut memeriahkan momen ini.

Salah seorang peserta unjuk kebolehan.

“Jadikan panggung ini sebagai tempat untuk menyalurkan semua inspirasi, impian, dan harapan anak-anak semua. Yang terpenting bukanlah menang atau kalah, tetapi bagaimana menjadikan kompetisi ini sebagai kesempatan untuk kita belajar dan berkembang,” tutupnya.

Selain melaksanakan lomba Puisi, masih dalam rangka memeriahkan peringatan Isra Mi;raj, Dispusip Pekanbaru juga melaksanakan gelaran lomba membaca cerita atau story telling.

Kegiatan yang juga tak kalah ramai ini diikuti tak kurang dari 36 orang peserta dari kalangan pelajar setingkat. 

Lomba ini juga memperebutkan total hadiah mencapai jutaan rupiah.(Advertorial)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index