Pemkab Siak- TNI Sinergi Gelar TNI Manunggal Membangun Desa 119

Pemkab Siak- TNI Sinergi Gelar  TNI Manunggal Membangun Desa 119
Bupati SIak Alfedri didampingi Kadis PUPR Siak Irving Kahar salam komando dengan Dandim 0322 / Siak Riyanto Budi Nugroho.

SIAK (RIAUSKY.COM)-  Bupati Siak Alfedri, menjadi pembina upacara  Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke - 119 tahun 2024,  yang dilaksanakan di Lapangan Sepakbola, Kampung Sungai Tengah, Kecamatan Sabak Auh, Selasa (20/2/2024).

Kegiatan TNI Manunggal tersebut, dalam Rangka Membantu Pembangunan di Daerah, Melaksanakan Serbuan Teritorial, TNI AD Bersatu dengan Alam Mewujudkan Rakyat Juang yang Tangguh dan Terpelihara, serta Meningkatkan Kemanunggalan TNI - Rakyat.

Setelah selesai melaksanakan Upacara Pembukaan TMMD ke - 119 tahun 2024, Bupati Siak Alfedri bersama Dandim 0322 / Siak Riyanto Budi Nugroho, Unsur Forkopimda, dan Kepala OPD lainnya, mendampingi Komandan Korem (Danrem) 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca, untuk langsung meninjau pelaksanaan TMMD ke - 119 tahun 2024.

Salah satunya adalah Peningkatan Jalan Dewi Sri Kampung Sungai Tengah Kecamatan Sabak Auh, sepanjang 1,3 Km, Lebar 4 M, dan Pembangunan MCK Rumah Tahfidz Roudlotul Qur’an Kampung Sabak Permai, Kecamatan Sabak Auh.

Pada pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke - 119 tahun 2024, yang berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Siak, ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan.

Di antaranya yakni Peningkatan Jalan Dewi Sri Kampung Sungai Tengah Kecamatan Sabak Auh, sepanjang 1,3 Km, Lebar 4 M, Perehapan Rumah Tidak Layak Huni 4 Unit, Pembangunan MCK 2 Unit, Perehapan Musala 1 Unit. Manunggal Air Bersih 2 Unit.

Selain itu, ada juga Kegiatan Non Fisik, diantaranya Penyuluhan Wasbang dan Bela Negara, Penyuluhan bahaya Narkoba, Penyuluhan Pertanian, Penyuluhan Keluarga Berencana, Penyuluhan Komsos Pemberdayaan Masyarakat, Penyuluhan Bahaya Karhutla, Pelatihan Pemberdayaan UMKM, dan Penyuluhan Hukum dan Agama.

Bupati Siak Alfedri sangat mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke - 119 tahun 2024 di Kabupaten Siak. Dia pun menjelaskan, sinergi yang dilakukan oleh pemerintah dan TNI dalam melaksanakan pembangunan di daerah merupakan komitmen untuk melakukan percepatan pembangunan, khususnya di Kabupaten Siak.

Dia pun berhaap fasilitas yang akan dibangun nantinya bisa memberikan banyak manfaat untuk masyarakat. Dan ini merupakan bukti dari kemanunggalan dalam hubungan antara TNI dan masyarakat serta pemerintah.(R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index