Tekan Stunting, DWP Bengkalis Taja Sosialisasi

Tekan Stunting, DWP Bengkalis Taja Sosialisasi

BENGKALIS (RIAUSKY.COM) - Berbagai upaya terus dilakukan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bengkalis dalam menurunkan angka stunting.

Salah satu langkah yang diambil DWP Kabupaten Bengkalis yakni dengan menggelar sosialisasi dalam penurunan angka stunting di Kecamatan Bengkalis.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa, 5 Maret 2024 di aula Kantor Camat Bengkalis.

Ketua DWP Kabupaten Bengkalis Ira Vandriyani Ersan Saputra mengatakan kegiatan sosialisasi stunting sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam menurunkan angka stunting di Kecamatan  Bengkalis.

"DWP Kabupaten Bengkalis saat ini memiliki program D'Posting yakni Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bengkalis Partisipasi, Optimalisasi, Intervensi Stunting, hal ini sebagai langkah bersama dalam menekan angka stunting di Kabupaten Bengkalis," kata Ira.

Selanjutnya Ira menambahkan program D'Posting sebagai upaya DWP Kabupaten Bengkalis untuk memberikan makanan tambahan bagi balita selama lebih kurang enam bulan kedepan di Kecamatan Bengkalis.

"Selama enam bulan anak yang telah kita data ini akan kita bantu makanan tambahannya agar tidak stunting berdasarkan rekomendasi dari Kecamatan dan Desa, insya Allah anak ini akan menjadi anak asuh kami kedepannya, juga akan kita pantau perkembangannya," kata Ira.

Ira menambahkan melalui pemberian makanan tambahan ini kedepannya diharapkan terjadi peningkatan berat badan dan tumbuh kembang balita lebih baik, semoga pemberian makanan tambahan lebih bermanfaat.

"Saat ini angka stunting di Kabupaten Bengkalis sudah mengalami penurunan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis sudah menargetkan bahwa angka stunting di Kabupaten Bengkalis 0 persen, kita harapkan ini semua bisa terwujud, insyaallah komitmen bersama ini secepatnya bisa terealisasi," katanya.

Adapun narasumber dalam hal penurunan angka stunting yakni, Tengku Desi dari Puskesmas Bengkalis.

Disamping itu juga turut diserahkan makanan tambahan bagi balita untuk penurunan angka stunting di Kecamatan Bengkalis. (diskom)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index