TAHNIAH! Bupati Kuansing Dikukuhkan Sebagai Doktor Ilmu Manajemen

TAHNIAH! Bupati Kuansing Dikukuhkan Sebagai Doktor Ilmu Manajemen
Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby kini resmi menyandang gelar doktor di bidang ilmu Manajemen.

BANDUNG (RIAUSKY.COM)- Bupati Kuantan Singingi  Suhardiman Amby kini resmi menyandang gelar doktor di bidang ilmu Manajemen.

Pengukuhan gelar doktor tersebut dilakukan setelah melalui Sidang Terbuka Ujian Promosi, di Universitas Pasundan, Kota Bandung, Jawa Barat,  Kamis (07/03/2024) kemarin.

Pria yang akrab disapa Dt. Panglimo Dalam itu berhasil menyelesaikan pendidikan S3 di tengah kesibukannya sebagai Bupati Kuantan Singingi.

Ia mengau harus bisa membagi waktu antara tugas Pemerintahan dengan kegiatan perkuliahan saat menjalani proses tersebut.

Dengan raihan ini, maka dalam karir pendidikannya, kini Bupati Suhardiman AMby bergelar lengkap Dr. H. Suhardiman Amby, Ak, MM.

"Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT atas segala nikmat yang telah diberikan. Saya juga berterima kasih kepada keluarga, salah satunya kepada kakak yang telah merawat saya dari usia 6 Tahun setelah ditinggal oleh Almarhum kedua orang tua. Beliau sampai saat ini tetap mendampingi saya hingga menyandang Gelar Doktor. Saya yakin do'a mereka terus mengalir kepada saya", ujarnya dengan rasa haru dihadapan Dosen Penguji, sejumlah Kepala OPD, Camat se- Kuansing, Pj Kades serta Direktur Bumdes dan rombongan yang hadir dari Kabupaten Kuantan Singingi yang hadir.

Pada sidang promosi gelar doktor ini, Suhardiman menghasilkan disertasi berjudul "Pengaruh Kepemimpinan Lingkungan Bisnis Dan Kompetensi Manajerial Terhadap Komitmen Afektif Serta Dampaknya Pada Kinerja Direktur Bumdes Yang Dimoderasi Oleh Implementasi Kebijakan Pengelolaan Pada Badan Usaha Milik Desa Provinsi Riau".

Dia pun berharap Ilmu yang diperolehnya dapat bermanfaat untuk kemajuan dan meningkatkan kualitas Bumdes bagi masyarakat Riau Khususnya Kabupaten Kuantan Singingi.

"Saya ingin mempersembahkan gelar Doktor ini bagi warga Kabupaten Kuantan Singingi. Semoga ilmu saya ini dapat bermanfaat untuk kebaikan dan kemaslahatan masyarakat, saya juga berpesan kepada generasi muda, jangan pernah berhenti menimba Ilmu, karena hal itu yang akan mengantarkan kita pada kesuksesan.

Kedepannya ilmu yang diperoleh akan saya terapkan untuk kemajuan Kabupaten Kuantan Singingi, kata dia.


Sementara itu, Rektor Universitas Pasundan Prof. Dr.Edy Jusuf membeberkan jika sosok Suhardiman Amby adalah satu dari sekian banyak tokoh penting di Riau yang telah berhasil meraih gelar Doktor, di Universitas Pasundan ini.

“Ini momen yang sangat fenomenal. Bapak Bupati ini adalah tokoh yang sangat berintegritas dan berkomitmen. Memang prinsip dasar seorang Akademisi apalagi Doktor, dan juga beliau sebagai Pemimpin di Kabupaten Kuantan Singingi sangat mencerminkan sikapnya yang beritegritas dan berkomitmen dikehidupan sehari-harinya,” tutup Rektor Universitas Pasundan tersebut.(R12)

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index