Jalan Provinsi Rusak, Jembatan Sentajo Terancam Ambruk

Jalan Provinsi Rusak, Jembatan Sentajo Terancam Ambruk

TELUKKUANTAN (RIAUSKY.COM)- Akibat dilalui mobil over kapasitas dan curah hujan yang tinggi, ruas jalan Provinsi dari Teluk Kuantan - Inhu rusak berat. Sayangnya, kondisi ini terkesan lamban ditangani oleh Dinas PUPR Riau.

Diungkapkan Randi ( 35 ) warga Muaro Sentajo, Kecamatan Sentajo Raya, disebutkan bahwa, kondisi jembatan Muaro Sentajo bisa saja ambruk. Sebab, dibibir jembatan terdapat lubang yang belum ditangani oleh instansi terkait.

"Kami lihat jarak antara jalan dengan bibir jembatan sudah mulai renggang, ditambah bagian bawah pondasi jembatan juga tergerus banjir berkali-kali datang", ucap Randi yang rumahnya mepet dengan jembatan.

Kondisi ini tentu saja sangat membahayakan pengguna jalan, ungkap Randi. Dirinya berharap, ruas jalan ini segera ditangani. Parahnya, kondisi jalan yang rusak justru merupakan akses memasuki area Kota Teluk Kuantan, ucapnya.

Sementara Sekretaris PUPR Kuansing, Deswantoni menyebutkan bahwa, ruas jalan itu merupakan kewenangan Provinsi. Kendati demikian, pihaknya sudah melakukan koordinasi, jelasnya.

Namun penanganannya kapan, tentu itu merupakan tanggung jawab PUPR Riau, pungkasnya. Pihaknya juga berharap, kerusakan ruas jalan Provinsi ini dapat segera ditangani karena memamg sudah sangat dikeluhkan oleh masyarakat, tutupnya.(R12)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index