Di Tengah Guyuran Hujan, Warga Sambut Bupati Kuansing Yang Bawa Adipura

Di Tengah Guyuran Hujan, Warga Sambut Bupati Kuansing Yang Bawa Adipura

TELUKKUANTAN (RIAUSY.COM)- Meski diguyur hujan deras, tidak menyulutkan antusias masyarakat Kecamatan Singingi Hilir dalam menyambut Bupati Kuantan Singingi Dr. H. Suhardiman Amby membawa Piala Adipura yang dinobatkan sebagai Kota Kecil Terbersih oleh Kementrian LHK. Sabtu (09/03/2024). 

Bupati H. Suhardiman Amby melintasi Desa Tanjung Pauh, Sungai Paku, Koto Baru yang berada di Kecamatan Singingi Hilir sebagai Daerah perdana yang dilalui arak-arakan membawa Piala Adipura . 

Rombongan disambut gembira oleh Camat Singingi Hilir Hevi Heri Antoni  bersama Forkopimcam, beberapa tokoh dan Masyarakat setempat serta Siswa-siswi. 

Bupati Suhardiman Amby mengatakan bahwa, Adipura ini merupakan keberhasilan semua masyarakat Kuantan Singingi, ditegaskannya kepada masyarakat yang menyambut di AULA Kantor Camat Singingi Hilir. 

Namun yang harus menjadi iktibar, kedatangan kembali Adipura harus memberi dampak positif untuk Kuantan Singingi secara keseluruhan. Singingi Hilir sebagai pintu Gerbang Kuantan Singingi, harus menata diri, tegas Bupati yang akrab disapa Dt. Panglimo Dalam. 

Masyarakat serta para Pelajar berjejer di pinggir jalan sambil melambaikan Bendera Merah Putih menyambut lewatnya Piala Adipura yang di bawa langsung oleh Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby dihadapan mereka.

Kedatangan piala bergengsi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia ini dirayakan dengan penuh kebanggaan oleh masyarakat, sebagai penghargaan atas upaya dalam menjaga lingkungan hidup, kebersihan, dan pengelolaan sampah.

Penyambutan iring-iringan, berlangsung mulai dari Kecamatan Singingi Hilir menuju Taman Jalur yang dipimpin oleh Bupati Suhardiman Amby bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Deflides Gusni dan sejumlah Kepala OPD serta rombongan dari Pekanbaru. 

“Penghargaan ini merupakan kebanggan masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi, karena ini semua hasil jerih payah masyarakat yang secara konsisten mau menjaga kebersihan lingkungan dan termasuk mengolahnya dengan baik. 

"Atas nama Pemerintah Daerah saya sampaikan terima kasih kepada pasukan Garuda Putih yang telah menjadi bagian besar dari semua ini. Namun, Piala Adipura yang didapatkan ini harus tetap dipertahankan atau bisa kembali bertambah ditahun depan," ujarnya.

Sementara Tokoh Masyarakat Singingi Hilir H. Mashuri mengapresiasi atas prestasi yang diraih oleh Kabupaten Kuantan Singingi di bawah kepemimpinan Dr. H. Suhardiman Amby.

“Saya turut bangga menjadi masyarakat atas diraihnya Penghargaan Adipura untuk kedua kalinya oleh Kabupaten Kuantan Singingi, yang dipimpin langsung oleh Bupati Suhardiman Amby", ucap Mashuri. 

Menurutnya, penganugerahan tersebut menjadi sebuah kebanggan tersendiri bagi masyarakat Kuantan Singingi, apalagi Kecamatan Singingi Hilir sebagai Daerah yang pertama kali disinggahi Piala tersebut. Kabupaten Kuantan Singingi harus optimis ke depan Penghargaan Adipura ini kembali bertambah, tutupnya. (R12)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index