Bupati Kuansing Suhardiman Buka Festival Pacu Perahu di Taman Impian Rawang Udang Desa Talontam Benai

Bupati Kuansing Suhardiman Buka Festival Pacu Perahu di Taman Impian Rawang Udang Desa Talontam Benai

KUANSING (RIAUSKY.COM) - Bupati Kuantan Singingi Dr. H. Suhardiman Amby membuka secara resmi festival pacu perahu di Taman Impian Rawang Udang Desa Talontam Benai, Jum'at (12/04/2024).

Pada kesempatan itu, Bupati Suhardiman Amby hadir didampingi oleh Kepala OPD serta pejabat lainnya, disambut meriah oleh warga, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Pejabat Eselon asal Kecamatan Benai.

Di Kesempatan yang sama, Kades Talontam Helpi Alponso mengucapkan terimakasih Kepada Bupati Suhardiman Amby dan jajaran atas dukungannya terhadap festival pacu perahu di Rawang Udang ini, mudah- mudahan pacu perahu ini akan terus dilaksanakan setiap tahunnya dengan inovasi terbaru, pungkasnya. 

Festival pacu perahu di Taman Wisata Rawang Udang ini akan berlangsung selama 3 hari, pada tanggal 12 hingga 14 April 2024. Festival pacu perahu ini juga masuk ke dalam Kalender Event Pariwisata Kuansing bersempena dengan perayaan hari Raya Idul Fitri 1445 H. 

Dalam sambutannya, Bupati Suhardiman Amby berharap agar event ini dapat menjadi momentum dalam peningkatan dan pengembangan destinasi wisata Rawang Udang serta untuk menjalin silaturahmi dalam rangka hari raya Idul Fitri 1445 H.

Dikatakan Bupati Suhardiman Amby, Pemkab Kuansing akan memberikan support maksimal agar kawasan wisata ini bisa menyedot pengunjung, hingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat tempatan, ujar Bupati Kuansing yang juga akrab disapa Datuk Panglimo Dalam.

Lebih lanjut Bupati Suhardimam Amby meminta kepada semua komponen masyarakat untuk terlibat dalam pembehanan di Taman Impian Rawang Udang.

"Saya ingin tempat wisata ini terintegrasi, sehingga lebih ramai pengunjung, maka dari itu saya meminta kepada Kepala Desa dan seluruh elemen masyarakat harus melakukan inovasi agar event ini lebih besar dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat dan UMKM yang ada disini" tutupnya.

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index