Arus Balik di Wilayah Riau Diwarnai Sejumlah Lakalantas Beruntun

Arus Balik di Wilayah Riau Diwarnai Sejumlah Lakalantas Beruntun
Lakalantas yang terjadi di wilayah Palas, Rumbai, Senin (15/4/2024) siang tadi.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Sejumlah kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Tinas Timur Sumatera Riau-Sumut di wilayah Riau, Senin (15/4/2024).

Setidaknya, terpantau ada tiga kasus tabrakan dan beberapa di antaranya  beruntun yang terjadi sepanjang pagi hingga siang hari tadi.

Dua kejadian tabrakan beruntun tersebut terjadi di wilayah Rokan Hilir dan stu kejadian terjadi di wilayah hukum Pekanbaru.

Dari pantauan riausky.com, kecelakaan lalu lintas betuntun yang melibatkan sebanyak 3 mobil terjadi di wilayah hukum Rokan Hilir tepatnya di sekitar simpang PJR Tanah Putih, dimana kecelakaan melibatkan sebuah mobil Toyota fortuner berwarna hitam dan dua uit mobil avanza berwarna putih dan hitam.

Akibat tabrakan tersebut, ketiga mobil terlihat mengalami kerusakan cukup parah. Sementara pengemudinya dilaporkan dalam kondisi selamat.

Dari pantauan di lokasi, mobil Fortuner tampak mengalami kerusakan cukup parah pada bagian belakang, sementara pada mobil avanza putih terlihat rusak parah pada bagian depan, begitu pun pada avanza hitam.

Akibat lakalantas itu, kondisi arus lalu lintas  Jalan lintas Sumatera di kawasan itu sempat mengalami kemacetan, walaupun tidak berlangsung lama.

Sementara itu, kecelakaan lalu lintas kedua terjadi di wilayah Balai Jaya pada pagi hari sekitr pukul 08.10 WIB, dimana tabrakan melibatkan avanza hitam dan mobil Mitsubishi xpander.

Kedua mobil terpihat mengalami kerusakan parah pada bagian depan, sepentara satu unit mobil avanza berwarna hitam terlihat hanya mengalami penyok sedikit di bagian belakang.

Dari pantauan dan informasi warga, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Selanjutnya, dari pantauan kami, kecelakaan lalu lintas juga terjadi di jalan lintas Sumatera di wilayah Palas, Rumbai, Pekanbaru tidak jauh dari tikungan kampus Unilak, dimana kecelakaan lalu lintas itu melibatkan sebanyak 3 unit mobil.

Kondisi lakalantas di Lintas Riau-Sumut di Balai Jaya Rokan Hilir, Senin (15/4/2024) pagi tadi.

Masing-masing mobil Toyota Rush berwarna abu-abu dan Honda Mobilio berwarna silver serta Daihatsu Ayla berwarna merah.

Dari pantauan, kerusakan cukup parah dialami mobil Toyota Rush bernomor polisi 10XX XX dan Honda Mobilio nomor polisi belum diketahui.

Sementara itu, untuk Ayla berwarna merah yang berada di sisi belakang Honda Brilio terlihat terperosok masih ke semak belukar.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut selain mobil yang mengalami penyok pada bagian depan.

Tampak sejumlah petugas kepolisian sudah bersiaga di lokasi lakalantas yang sempat menimbulkan kepadatan.

Namun, sejauh pantauan kami, kondisi arus lalu lintas di kawasan Palas terlihat padat lancar.

Sementara itu, dari pantauan riausky, umumnya kecelakaan lalulintas yang terjadi disebabkan tingginya kepadatan arus lalu lintas balik Idul Fitri. 

Banyak kendaraan yang melintas dengan kecepatan tinggi dalam jarak dekat  sementara arus kendaraan dari dua sisi badan jalan terpantau cukup padat.

Akibat jarak antar kendaraan yang demikian dekat menyebabkan ketika terjadi kecelakaan, ada beberapa kendaraan lain di bagian belakang yang ikut bertabrakan.(R04)

 

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index