RSW 2024 Resmi Dibuka, Riau Siap Jadi Pusat Ekonomi Syariah

RSW 2024 Resmi Dibuka, Riau Siap Jadi Pusat Ekonomi Syariah
Pembukaan Riau Sharia Week 2024

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Menginjak tahun ke-11 pelaksanaan Festival Ekonomi Syariah (FESyar) tahun 2024, Bank Indonesia Provinsi Riau kembali menyelenggarakan rangkaian kegiatan Riau Sharia Week 2024 sebagai bagian dari road to FESyar Regional Sumatera 2024.

Hari ini, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau menyelenggarakan rangkaian kegiatan Road to FESyar bertajuk Riau Sharia Week (RSW) 2024 yang dimulai tanggal 27 Maret s.d. 28 April 2024, salah satunya kegiatan Sharia Fair 2024 di Mall Living World Pekanbaru.

Kepala BI Riau, Panji Achmad dalam sambutannya mengatakan kalau kegiatan ini adalah rangkaian kegiatan Riau Sharia Weekend 2024 yang pada tahun ini mengusung tema Sinergi untuk memperkuat ketahanan dan kebangkitan ekonomi syariah di Riau.

Dalam kegiatan ini juga menampilkan sejumlah UMKM Syariah, baik makanan, fashion dan lainnya, selain itu ada juga fashion show dari 10 desainer binaan Bank Indonesia.

"Harapan kami semoga kegiatan ini berdampak baik dalam mendukung inklusi keuangan Syariah di Riau," harapnya.

Sementara itu Gubernur Riau yang diwakili oleh Asisten II Setdaprov Riau M Job Kurniawan dalam arahannya mengatakan Provinsi Riau punya komitmen tinggi dalam mendukung perkembangan ekonomi syariah, seperti dilakukan dalam konversi Bank Riau Kepri menjadi bank syariah.

"Kita juga telah mengembangkan kawasan industri halal dan komitmen terhadap zakat serta mendukung Riau sebagai Pusat penelitian industri halal," tegas M. Job.

Bahkan katanya, bukti dari komitmen tersebut Provinsi Riau meraih 6 penghargaan dari 10 kategori Anugerah Adinata Syariah 2023 yang diinisiasi oleh Info Bank, bekerja sama dengan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) dan Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI) serta sejumlah lembaga syariah lainnya. (*)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index