Bersama Ribuan Warga Kabupaten Kampar Se-Riau, Pj Bupati Kampar Apresiasi Bagholek Godang

Bersama Ribuan Warga Kabupaten Kampar Se-Riau, Pj Bupati Kampar Apresiasi Bagholek Godang

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Bagholek Godang merupakan ajang silaturrahmi Akbar Masyarakat Kampar yang ada di Provinsi Riau.

Ribuan masyarakat dan tokoh-tokoh masyarakat Riau asal Kabupaten Kampar terlihat antusias mengikuti rangkaian acara.

Kami sangat mengapresiasi dan bangga silaturahmi Akbar Masyarakat Kampar yang ada di Riau bahkan dari luar Kampar, ini harus kita pelihara dan Lestarikan.

Demikian dikatakan Pj Bupati Kampar Hambali, SE.MH saat memberikan arahan pada acara Bagholek Godang Masyarakat Kampar di Provinsi Riau yang di gelar di Gelanggang Remaja Riau Jalan Sudirman Pekanbaru, Kamis (09/05).

Pj Bupati Kampar H. Hambali SE, MH dalam pidatonya mengatakan Kampar merupakan Kabupaten yang besar, kita harus punya tekad dan semangat bahwa Kampar ini negeri yang besar, bermarwah dan Bermartabat.

"Kita jaga terus silaturrahmi, jaga Persatuan dan persatuan dalam membangun Kampar secara bersama-sama" Tambah Pj Bupati Kampar lagi.

Hambali katakan Kampar memiliki orang orang hebat dan dapat bersaing dalam menjalankan profesi masing-masing, termasuk warga Kampar yang berada di Rantaun.

“Kita sangat bersyukur Kepada Allah SWT bahwa acara ini telah dapat kita lakukan, awalnya banyak yang ragu kegiatan ini bisa suskses namun alhamdulilah kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar, ini untuk kita bersama, mari kita berfikir jernih dan hati yang lapang.” Tambah Hambali lagi.

Pj Bupati Kampar menghimbau untuk berfikir positif hilangkan syak wasangka buruk, jalin silaturrahmi serta bentuk kebersamaan.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, terutama kepada seluruh panitia yang telah bersusah payah dalam mempersiapkan kegiatan yang sangat besar ini,  kepada seluruh komponen masyarakat kampar yang turut mensupport dan mendukung kegiatan ini, kedepan insyaallah akan kita buat yang lebih besar dan menyeluruh " Harap Pj Bupati Kampar Hambali.

Sementara itu Pj Gubernur Riau SF Haryanto yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Riau Zulkifli Syukur yang juga seorang putra Kampar menyampaikan bahwa Kabupaten kampar merupakan Kabupaten yang potensi, yang memiliki Sumber Dayat Manusia maupun Sumbar Daya Alam yang Kaya dan berharap Kampar menjadi lokomotif kemajuan di Provinsi Riau.

“Kampar telah banyak memberikan berbagai prestasi dan yang terbaru adalah menjadi Kabupaten terbaik dalam penurunan stunting di Provinsi Riau"Kata Zulkifli Syukur.

Sementara itu Ketua Ikatan Keluarga Kampar Riau Prof. Dr. Ilyas Husti, MA menyatakan bahwa teruwudunya acara ini karena adanya bincang bincang tokoh Kampar sehingga akhirnya muncul ide untuk menjalin silaturrahmi dalam bentuk Bagholek Godang.

Kita akan berikan yang terbaik untuk Kampar, kita rajut kembali silaturrahmi setelah Pilpres yang sempat terbagi dalam pilihan masing-masing, ini adalah merajut kembali untuk Kampar yang lebih maju dan bersaing di Provinsi Riau " Kata Ikyas Husti.

Sedangkan Ketua Panitia Bagholek Godang Dr. H. Nurhamin, S. PT, MH Digagas oleh Ikatan Masyarakat Kampar Provinsi Riau, ini adalah murni silaturrahmi Akbar yang ditaja dalam bentuk Bagholek Godang.  Filosofis kegiatan kita adalah kita dapat duduk bersama sehamparan tanpa memandang kasta dan kedudukan,  semua duduk bersama – sama.

“Kita bangga dengan masyarakat kampar, terutama seluruh kepanitiaan yang telah bertungkus lumus yang penuh keikhlasan dalam menyukseskan kegiatan yang luar biasa dan besar ini" Kata Nurhamin dengan mata berkaca-kaca.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Hamdani Rosyidi Juara I MTQ Riau asal Pulau Birandang Kampa dan dilanjutkan dengan  Deklarasi Masyrakat Kampar Riau yang dipimpin oleh Prof. DR. Yusri Munaf, M. Hum. Penyerahan santunan kepada anak Yatim dari Kapolda Riau yang diserahkan, Ilyas Husti dan Prof Yusri Munaf, serta Penyerahan penghargaan selaku pembina Masyarakat Kampar yang diterima oleh Gubernur Riau yang wakili oleh Asisten I Setda Riau Zulkifli Syukur.

Kegiatan ditutup dengan besalam salaman dan saling bermaafan dan makan bersama yang dipandu dengan adat Kampar Basiacuong yang dibawakan oleh Syawir Dt. Tandiko dan Syafruddin.

Ikut hadir pada acara Bagholek Godang ini dua  Gubernur Riau pada masanya, yakni, H saleh Djasit, dan H Syamsuar,  Anggota DPR RI Syahrul Aidi Maazat,  Walikota Pekanbaru pada masanya Firdaus, ST, MT, Anggota DPRD Provinsi Riau Yuyun Hidayat,  Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho, Anggota DPRD Riau Eva Yuliana, Tokoh muda Kampar Dr. Ihsan, Prof. Khairunaaas MA Jabbar,Prof. Dr. Yusri Munaf.

Anggota DPD RI Dr. Misharti, mantan anggota DPD RI Rosnaniar. Sekda Siak Bustami, Ketua LAM Riau Taufiq Ikram Jamil,anggota DPD RI Edwin Pratama Putra, Masykur Tarmizi Asisten I Setda Kota Pekanbaru, Ninik Mamak se Kabupaten Kampar, Tokoh masyarakat Riau, Tokoh masyarakat dan tokoh agama Kabupaten kampar serta ribuan warga Kampar yang memadati Gelanggang Remaja Riau.(*)

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index