Bupati Rohul Ingatkan Camat dan Kepala Desa Terkait Stunting

Bupati Rohul Ingatkan Camat dan Kepala Desa Terkait Stunting
Bupati Rohul H Sukiman saat menghadiri Rembuk Stunting TK Rohul tahun 2024

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Dihadapan para Camat dan Kepala Desa yang menghadiri Rembuk Stunting Tingkat Kabupaten Rokan Hulu, Bupati Rokan Hulu H Sukiman memberikan peringatan keras, agar memperhatikan kondisi Stunting di desa di Rokan Hulu.

Peringatan itu disampaikan oleh H Sukiman, seiring dengan kondisi angka stunting di Kabupaten Rokan Hulu yang perlu untuk diturunkan pada tahun 2024.

" Camat, Kepala Desa dan Kader Posyandu mesti menyikapi persoalan stunting ini dengan serius." Tegas H Sukiman.

Rembuk Stunting Tingkat Kabupaten Rokan Hulu tahun 2024 yang digelar di Pendopo Rumdis Bupati Rokan Hulu, Rabu (15/05) terlihat juga dihadiri oleh Perwakilan BKKBN Provinsi Riau dan Bappeda Riau.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kab Rokan Hulu dr Bambang Triono MM dalam laporannya menyampaikan, bahwa hasil survey angka stunting di Rokan Hulu pada tahun 2023 sudah mengalami penurunan dan berada pada angka 15,9 persen.

" Diharapkan pada tahun 2024 ini terus dilakukan upaya penurunan angkanya hingga 14 persen, sesuai dengan target yang ditetapkan oleh pemerintah." Papar dr Bambang.

Pada Rembuk Stunting tahun 2024 tersebut, Pemda Rokan Hulu bersama seluruh stekholder yang diundang, juga melakukan penandatangan komitmen bersama dalam rangka penurunan angka stunting di Rokan Hulu.

Acara Rembuk Stunting yang digelar dari pagi hinga sore tersebut, terlihat dihadiri oleh Forkopimda Rokan Hulu, Tokoh Adat serta Kader Posyandu dan PKK se Rokan Hulu.(R.19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index