Pastikan Ketersediaan Pangan, Dinas Pangan Pekanbaru Temui Petani dan Peternak di Taram Limapuluh Kota

Pastikan Ketersediaan Pangan, Dinas Pangan Pekanbaru Temui Petani dan Peternak di Taram Limapuluh Kota
Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pekanbaru H. Maisisco dan jajran melakukan MoU dengan petani cabai di Taram, Limapuluh Kota untuk memastikan kelancaran pasokan ke Kota Pekanbaru.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Dinas Ketahanan Pangan (DKP) gerak cepat memastikan ketersediaan bahan pangan tetap mencukupi di Kota Pekanbaru. 

Salah satunya adalah dengan aksi jemput bola dengan bertemu langsung dengan para petani dan peternak ayak petelur di Nagari Taram Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat pada Selasa (14/5/2024).

Aksi sinergi dalam upaya memastikan ketersediaan pangan, terdiri atas komoditas beras, telur, ayam ras, cabai merah dan cabai rawit juga bawang ini  dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Pekanbaru H. Maisisco didampingi sejumlah jajaran.

Upaya ini juga dilaksanakan dalam langkah memastikan kondisi ketersediaan bahan pangan di daerah penghasil  di tengah situasi bencana di beberapa wilayah di Sumatera Barat tidak sampai menyebabkan terganggunya pasokan bahan pangan ke Kota Pekanbaru.

Maisisco mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menunjang pada tetap tersedianya pangan, khususnya di  di tengah masyarakat. 

Nantinya, kerja sama untuk penyediaan bahan pangan berupa beras, telur dan cabai  ini akan dilaksanakan antara Rumah Pangan Puan Berseri dengan para petani dan peternak.

''Jadi, kita sudah sepakat untuk penyediaan beras, cabai termasuk telur pada setiap pelaksanaan Gerakan Pangan Murah (GPM) akan disuplai salah satunya dari dari Anugerah Farm ini,'' kata H. Maisisco saat melakukan peninjauan lapangan terkait ketersediaan dan akses pangan di kabupaten yang berbatasan langsung dengan Provinsi Riau ini.

Tak hanya untuk kegiatan GPM, suplai ini  juga diharapkan akan disediakan untuk menunjang pelaksanaan Mobil Keliling Pak Iwan yang akan menjangkau hingga ke daerah-daerah yang jauh dari pasar. 

Kita harapkan dengan upaya ini, akan mampu memastikan ketersediaan pangan di tengah masyarakat di tengah situasi saat ini. 

Ikut mendampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pekanbaru H Maisisco, Sekretaris, Adi Lesmana serta jajaran kepala bidang dan pengelola Rumah Pangan Puan Berseri.(R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index