Hadiri Khatam dan Wisuda Tahfidz Al-Qur'an SMP Negeri 15 Dumai, Berikut Pesan Wali Kota Dumai

Hadiri Khatam dan Wisuda Tahfidz Al-Qur'an SMP Negeri 15 Dumai, Berikut Pesan Wali Kota Dumai

DUMAI (RIAUSKY.COM)- Wali Kota Dumai H. Paisal, SKM, MARS menghadiri acara Khatam Al-Qur'an dan Wisuda Tahfidz Siswa dan Siswi SMP Negeri 15 Dumai Angkatan Ke-3 yang diselenggarakan di Gedung Sri Bunga Tanjung, Selasa (14/05/2024).

Acara yang diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an tersebut diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dalam membaca Al-Quran serta dengan mempelajari dan menghafal Al-Qur'an penting dalam kehidupan. 

Dalam sambutannya, Wali Kota Dumai H. Paisal mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak atas suksesnya acara Khatam dan Wisuda Tahfidz Al-Qur'an tersebut. 

"Saya mengucapkan terimakasih dan juga mengapresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat  khususnya kepada Kepala Sekolah, jajaran dan Majelis Guru SMPN 15 Dumai yang telah menggelar kegiatan positif  ini yaitu Khatam dan Wisuda Tahfidz Al-Qur'an, yang dapat berjalan dengan lancar  dan sukses sehingga program Pemko yaitu Khidmat Pendidikan yang merupakan penjabaran dari Dumai Berkhidmat dapat terwujud dan terealisasi. Saya juga sangat bangga kepada para wisuda tahfidz siswa dan siswi SMP Negeri 15 Dumai yang telah khatam menghafal semoga selalu istiqomah menjaga hafalan ayat-ayat Al-Qur'annya dan terus ditingkatkan", tuturnya. 

Jumlah siswa dan siswi SMP Negeri 15 Dumai yang mengikuti Khatam dan Wisuda Tahfidz Al-Qur'an ini sebanyak 55 peserta. Peserta ini merupakan angkatan ke-3 tahun pelajaran 2023-2024 dengan Khatam dan Wisuda Tahfidz Juz 30, 29, 28, 27, 26, 1.

Selanjutnya, Wali Kota Dumai juga menyampaikan kepada seluruh guru dan staf SMP Negeri 15 Dumai,  untuk bersama-sama dalam meningkatkan program tahfidz dan kegiatan keagamaan lainnya. Beliau juga mengingatkan bahwa anak-anak harus patuh dan menghormati kedua orang tua. 

Menurutnya, jika seorang anak patuh dan menuruti apa yang diperintahkan oleh orang tua akan mengantarkan mereka ke gerbang kesuksesan, baik di dunia maupun akhirat.

"ini semua merupakan tanggung jawab kita semua, kita support selalu siswa dan siswi untuk terus maju dan memperdalam nilai-nilai keagamaan, saya yakin, dengan memegang teguh ilmu agama dan akademik yang baik, maka Insya Allah hidup akan berkah", pungkasnya. 

Wali Kota Dumai juga berkomitmen untuk terus mendukung program tahfidz Al-qur'an ini agar tercipta siswa dan siswi dengan adab yang baik dan tentunya menjadi amal jariyah. (R10)

Wisuda Tahfidz SMPN 15 Dumai ini ditandai dengan pemasangan selempang oleh Wali Kota Dumai kepada perwakilan dari 55 peserta wisudawan dan wisudawati SMP Negeri 15 Dumai. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Kepala Disdikbud Kota Dumai atau yang mewakili, Kepala Sekolah SMPN 15 Dumai, Pengawas Agama Islam SMPN 15 Dumai, Ketua Komite SMPN 15 Dumai, Tokoh agama, Bapak, Ibu Guru dan keluarga besar SMPN 15 Dumai, Wali Murid, Siswa/i SMPN 15 Dumai dan tamu undangan lainnya.

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index