Sudah 899 CJH Diberangkatkan Ke Madinah

Sudah 899 CJH Diberangkatkan Ke Madinah

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Hari kedua keberangkatan jemaah haji Provinsi Riau atau hari ke empat embarkasi Batam sudah 899 jemaah haji Provinsi Riau diberangkatkan menuju Bandara Internasional Amir Muhammad Bin Abdul Aziz Madinah.

"Jemaah tersebut berasal dari Kota Pekanbaru dan Kabupaten Indragiri Hilir,"ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Riau H Muliardi, Rabu (15/5/2024).

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa, jemaah Riau saat ini sudah ada yang sampai di Madinah dan mulai melaksanakan Arbain. 

"Jemaah haji Riau saat ini sudah ada yang sampai di Madinah yakni Kloter BTH - 03, mereka tiba di Bandara Madinah pukul 12.30 WAS. Hari ini sudah diberangkatkan jemaah Riau yang tergabung dalam BTH - 04 dari Indragiri Hilir pada pukul 12.20 Wib, diperkirakan tiba di Madinah pukul 17.20 WAS,"tambahnya.

Lebih lanjut Muliardi mengatakan hari ini juga akan masuk ke asrama haji Batam jemaah Kloter tiga Riau atau BTH - 05 asal Kabupaten Kampar sebanyak 450 jemaah.

"Jemaah ini akan diberangkatkan besok harinya menuju Madinah,"lanjutnya.

Plt Kakanwil Kemenag Riau juga menjelaskan bahwa, data yang diperoleh dari PPIH Embarkasi Haji Batam bahwa Jumlah jemaah haji BTH 04 asal Indragiri Hilir berjumlah 449, dengan jumlah berjenis kelamin laki-laki sebanyak 192 orang dan yang berjenis kelamin perempuan berjumlah 257 orang dengan jumlah lansia sebanyak 94 orang. 

Adapun Jamaah tertua atas nama Rijanudin Marin Abdullah (85 Th) dan yang termuda atas nama Ahmad Yasir Amrirewa (18 Th)

Sementara itu terdapat dua orang jemaah haji Riau yang tertunda keberangkatannya dikarenakan sakit, diantara nya:

Pertama, Atun Jaali Genggam No.porsi 0400089579 asal Kota Pekanbaru di rawat di RSBP karena sesak nafas, Kedua, Sinap Sagun Yahmo (81 Th) asal Kab. Indragiri Hilir di rawat di RSBP karena gejala jantung.(mc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index