Asisten III Hadiri Pelantikan PPK Se- Kuansing

Asisten III Hadiri Pelantikan PPK Se- Kuansing

KUANSING (RIAUSKY.COM) - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Dr. H. Suhardiman Amby, Ak., MM diwakili oleh Asisten III Sekretariat Daerah Kuansing (Setda Kuansing) hadiri kegiatan Pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se- Kuansing, Kamis (16/05) di Lapangan Limuno Teluk Kuantan.

Sebanyak 75 orang dari 15 Kecamatan Se- Kuansing secara resmi dilantik sebagai anggota PPK dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati pada Kabupaten Kuantan Singingi Tahun 2024.

Ketua KPU Kuansing, Wawan Ardi mengatakan bahwa hari ini Saudara/i resmi dilantik menjadi PPK Kecamatan, maka melekatlah jabatan tersebut kepada Saudara/i sejak tanggal 15 Mei 2024 hingga 27 Januari 2025.

Ia berpesan agar PPK dapat bekerja dengan sungguh-sungguh sesuai peraturan Undang-Undang, PKPU dan peraturan lainnya yang mengikat.

"Mari bekerja secara sungguh-sungguh, profesional dan berintegritas sesuai dengan peraturan perundang-undangan, PKPU dan peraturan lainnya. Semoga pekerjaan ini menjadi ladang amal bagi kita semua," ucapnya.

Lebih lanjut, Ketua KPU mengatakan bahwa setelah dilantik akan langsung dilaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) mengenai tata kerja PPK pada hari yang sama.

Dikesempatan yang sama Asisten III Administrasi Umum Setda Kuansing, Drs. Rustam Mahmud mengatakan bahwa peran PPK sangat strategis dalam rangka mensukseskan Pilkada ini.

Ia berpesan kepada PPK agar dapat berkerja sesuai dengan regulasi yang telah ditentukan. Kuncinya yaitu regulasi, selain itu juga diperlukan keterlibatan semua unsur untuk ikut berkerja sama. Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Jangan sekali-sekali berniat membuat kesalahan, bekerjalah secara tegak lurus sesuai dengan peraturan dan regulasi yang ada. Jadi tingkatkanlah pengetahuan sehingga dengan itu Pilkada ini akan terselenggara dengan sukses," tutupnya.

Turut hadir Kapolres Kuansing AKBP. Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H beserta Forkopimda lainnya, Ketua Bawaslu Kuansing, Sejumlah Kepala Perangkat Daerah, Kabag Tapem, Camat, serta undangan lainnya.

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index