Bupati Rokan Hilir Hadiri Rakor Pencegahan Korupsi Terintegrasi Wilayah Riau

Bupati Rokan Hilir Hadiri Rakor Pencegahan Korupsi Terintegrasi Wilayah Riau

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong, S.IP., M.Si. menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Pencegahan Korupsi Terintegrasi Wilayah Riau "Sinergi Antar Lembaga dalam Pencegahan Korupsi Terintegrasi" bersama kepala daerah se-Provinsi Riau yang diadakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Ball Room Hotel The Premiere, Pekanbaru, Kamis (16/5/2024).  

Acara rakor ini dibuka langsung oleh  Pj. Gubernur Riau SF. Hariyanto serta dihadiri langsung oleh Direktur Koordinasi dan Supervisi (Korsup) Wilayah 1 KPK Edi Suryanto beserta Inspektorat Khusus (Itsus) Kemendagri Teguh Pramono juga Kepala Daerah se-Provinsi Riau dan lembaga keuangan lainnya. 

Dalam sambutannya Edi Suryanto menyampaikan sinergi antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah sangat dibutuhkan untuk mewujudkan Indonesia maju dan bebas korupsi. "Sinergitas antara pemerintah daerah dengan pusat sangat dibutuhkan dalam mewujudkan Indonesia maju, Indonesia bebas korupsi. Untuk mengatasi hal-hal yang tidak diinginkan, cara-cara untuk menutup celah tersebut mari kita bersama-sama bergerak memantau dan mencegah korupsi di negara kita ini", ujarnya.

Sedangkan Pj. Gubernur Riau SF. Hariyanto mengajak seluruh kepala daerah di Provinsi Riau untuk pro akif, terbuka dan bersinergi dengan KPK dalam mengatasi tindak korupsi tersebut di daerahnya masing-masing. "Marilah kita bekerja sama untuk menertibkan administrasi keuangan agar tidak terjadi potensi penyalahgunaan anggaran daerah, juga kepada kepala daerah harus terus menjalin kerja sama dalam pencegahan tindak korupsi. Tertibkan administrasi sesuai dengan aturan yang berlaku dengan demikian akan memperkecil celah-celah terjadinya tindak korupsi", pintanya.

Turut hadir Seda Rohil Fauzi Efrizal, S.Sos, Kepala Inspektorat  Roy Azlan, AP, M.Si, Kepala BPKAD Darwan, S.E,M.Si, dan kepala OPD lainnya.

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index