1.348 Jemaah Haji Riau Sudah Diberangkatkan ke Madinah

1.348 Jemaah Haji Riau Sudah Diberangkatkan ke Madinah

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)-  Dilepas Pj Bupati Kampar yang diwakili Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar Asmar Fitra Abadi, 442 jemaah haji dan 8 orang petugas diberangkatkan dari Asrama Embarkasi Haji Batam menuju Madinah, Kamis (16/5/24).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Riau Muliardi mrngatakan bahwa, hingga hari ketiga sudah 1.348 jemaah Riau diberangkatkan ke Madinah. 

"Alhamdulillah hingga hari ketiga keberangkatan jemaah haji Riau, sudah 1.348 di berangkatkan menuju Madinah. Jumlah tersebut berasal dari jemaah haji asal Kota Pekanbaru, Kampar dan Indragiri Hilir,"ujarnya.

Selain itu, terang Muliardi hari ketiga ini juga telah sampai jemaah haji asal Kota Pekanbaru sebanyak 442 orang jemaah yang tergabung dalam Kloter BTH - 06. 

"Hari ini kembali masuk asrama jemaah haji yang tergabung dalam BTH - 06 asal Kota Pekanbaru. Dengan tiga kali penerbangan jemaah telah tiba diasrama dan juga telah menyelesaikan prosesi kelengkapan dokumen, pemberina Living cost, pemasangan gelang dan pemeriksaan kesehatan. Usai shalat Ashar, jemaah mengikuti manasik haji yang disampaikan oleh pembimbing Ibadah PPIH Embarkasi Batam,"terangnya.

Ia juga menjelaskan bahwa, Kloter BTH - 05 diberangkatkan pada pukul 12.15 Wib dengan menggunakan Saudi Arabia no SV5233 menuju Bandara Internasional Amir Muhammad Bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah dan akan tiba pada tanggal 16 Mei 2024 pukul 17.05 WAS.

"Jemaah ini akan kembali ke tanah air pada tanggal 27 Juni 2024 pukul 03.35 Wib dengan pesawat Saudi Arabian SV5126,"terangnya.

Adapun petugas kloter pada BTH  - 05  atau ketiga Riau ini diantara nya TPHI Khairul Sabru, TPIHI Fuadi Ahmad, TKHI dr. Elsa Tubella, Sukma Dewi, Ilham Kurniadi dan dibantu PHD Harianto Arbi, Abi Nawas dan Rehulina Manita.

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index