Hari Ke Empat, 1.798 Jemaah Calon Haji Sudah Di Madinah

Hari Ke Empat, 1.798 Jemaah Calon Haji  Sudah Di Madinah
Jemaah haji Riau yang telah tiba di Makkah. / Sumber Foto: kemenagriau.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Memasuki hari Keempat keberangkatan Jemaah haji Provinsi Riau sudah 1.798 jemaah yang diberangkatkan menuju Bandara Internasional Amir Muhammad Bin Abdul Aziz Madinah. 

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Pelaksana Tugas Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau H. Muliardi, Jumat (17/5/24).

“Hari ini sudah empat kloter kita berangkatkan dari Embarkasi Batam menuju Madinah. Jemaah tersebut terdiri dari Jemaah asal Kota Pekanbaru, Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Kampar. Kondisi Jemaah dalam keadaan sehat. Memang terdapat dua orang Jemaah kita yang dirawat satu di rawat di RSBP Batam dan satunya di Embarkasi. Namun nantinya jika sudah mendapatkan status layak terbang dari KKP akan kita carikan seat yang tersedia untuk diberangkatkan”. Tutur Muliardi dikutip dari laman kemenagriau.

Muliardi juga mengatakan hari ini juga masuk Jemaah haji asal Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Siak. 

“Hari ini akan masuk 450 jemaah haji asal Kabupaten Indragiri Hilir sebanyak 142 dan Siak 300 jemaah serta terdapat 8 petugas Kloter dan Daerah yang tergabung dalam Kloter BTH - 07”. 

Sementara itu kondisi jemaah haji Provinsi Riau yang berada di Madinah berada dalam keadaan sehat wal afiat.

"Alhamdulillah jemaah yang sudah berada di madinah dalam kondisi baik dan sehat, jemaah sedang melaksanakan arbain dan ziarah serta memanfaaatkan waktu untuk memperdalam ilmu manasik haji yang dipimpin oleh masing - masing Pembimbing ibadahnya". 

Adapun jumlah Jemaah Kloter BTH – 06 berjenis kelamin laki – laki  sebanyak 195 Orang, berjenis kelamin perempuan sebanyak 255 orang dengan Jemaah tertua atas nama Ali Hamid Ahmad (840 dan Jemaah temuda atas nama Rahman Ramadhan (200 serta jumlah lansia sebanyak 63 orang.(r)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index