Usul Pekanbaru Menjadi Embarkasi Haji Kembali DIbahas dalam Kunjungan Direktur Bina Umrah dan Haji ke Riau

Usul Pekanbaru Menjadi Embarkasi Haji Kembali DIbahas dalam Kunjungan  Direktur Bina Umrah dan Haji ke Riau
Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Kementerian Agama RI H. Jaja Jaelani didampingi Kasubdit Pengawasam bina Umrah dan haji Khusus H. Supriyanto melakukan kunjungan ke Kanwil Kemenag Riau, Jumat (17/5/24)./ Sumber Foto: kemenagriau.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Kementerian Agama RI H. Jaja Jaelani didampingi Kasubdit Pengawasam bina Umrah dan haji Khusus H. Supriyanto melakukan kunjungan ke  Kanwil Kemenag Riau, Jumat (17/5/24).

Kedatangan tersebut disambut Pelaksana Tugas Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Riau H. Muliardi didampingi Kepala Kantor Kemenag Kota Pekanbaru H. Syahrul Mauludi dan Kasi Penyelenggaraan haji dan umrah Hj. Haryati, Jumat (17/5/24).

Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus hadir di Provinsi Riau dalam rangka melepas keberangkatan Jemaah haji khusus PT Riau Wisata Hati menuju Saudi Arabia dari Bandara Sultan Syarif Qasim II Pekanbaru.

Dalam pertemuan tersebut dibahas juga tentang perlunya Provinsi Riau menjadi Embarkasi Haji, mengingat jumlah Jemaah haji yang lebih dari 5.000 jemaah setiap tahunnya.

“Riau sebagai Embarkasi selain akan memangkas ongkos naik haji jamaah haji, juga merupakan daerah sangat strategis bagi pemberangkatan jamaah umroh yang dapat langsung diberangkatkan dari Riau juga.  Hal ini juga akan mengangkat Potensi investasi lainnya seperti pariwisata dan perhotelan di rovinsi Riau”, dikutip dari laman resmi Kemenag Riau.

Pelaksana Tugas Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Riau H. Muliardi  memberikan apresiasi terkait rencana jika Provinsi Riau dipercaya memiliki Embarkasi Haji.

“Riau ini sudah pernah menjadi Embarkasi Haji Antara, kedepan kita berharap status Embarkasi Haji Antara tersebut bisa di tingkatkan menjadi Embarkasi Haji penuh, sehingga Jemaah haji Riau sudah bisa langsung berangkat dari Pekanbaru menuju Madinah atau Jeddah sebagaimana Jemaah umrah”, jelas dia.

Dalam beberapa tahun terakhir, dalam pelaksanaan ibadah haji dan umroh, Riau masih berstatus sebagai embarkasi antara. Para jemaah calon haji asal Riau sejauh ini masih harus diberangkatkan melalui embarkasi haji Batam, Kepulauan Riau.(R04)  

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index