Muflihun dan Firdaus Resmikan Sentra Makanan Tradisional Pekanbaru di Sam Ratulangi

Muflihun dan Firdaus Resmikan Sentra Makanan Tradisional Pekanbaru di Sam Ratulangi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Sebagai bentuk dukungan kepada tumbuh kembang usaha kecil menengah, Penjabat Wali Kota Pekabaru Muflihun meresmikan beroperasinya Sentra Jajanan Tradisional Pekanbaru di Jalan Sam Ratulangi, Ahad (19/5/2024) malam.

Bersamaan dengan peresmian ini, Muflihun berharap seluruh UMKM yang ada di Kota Pekanbaru bisa bangkit dan mampu tumbuh dan berkembang.

Dijelaskan Muflihun, pihaknya, sangat mendukung keberadaan UMKM. Karena itulah, dia mendorong setiap upaya yang dilakukan untuk bisa mengembangkan dan meningkatkan kapasitas dan kemampuan UMKM yang ada, salah satunya dengan dukungan sarana usaha seperti yang dilakukan malam ini.

Dia berharap pedagang jajanan tradisional di Jalan Sam Ratulangi ini bisa naik kelas, sehingga kelebihannya bisa dikenal tidak saja di Kota Pekanbaru, namun juga di seluruh Indonesia.

''Kita ingin semua orang tahu, kalau mau mencari jajanan tradisional, mereka akan datang ke Jalan Sam Ratulangi ini,'' ungkap Muflihun.

Karena itulah, dia mengajak para pedagang untuk menampilkan kreativitasnya dalam usaha, selain itu juga untuk mampu menciptakan situasi usaha yang bisa memancing masyarakat untuk datang berbelanja lebih ramai lagi.

''Salah satunya adalah dengan menjaga kebersihan di sekitar tempat usaha. Jaga selalu kebersihan, karena itu penting untuk mengundang orang dari luar datang ke sentra jajanan tradisional Pekanbaru ini,''jelasnya lagi.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada pihak BRI Peduli yang telah menyalurkan bantuannya kepada para pedagang jajanan tradisional lewat gerobak jualan sebanyak 20 unit.

''Kami berharap semua pihak bisa saling bergandengan, saling membantu dalam membangun Pekanbaru, termasuk di antaranya dalam penguatan ekonomi masyarakat lewat UMKM ini. Kami akan terus mengajak seluruh pelaku usaha untuk menyisihkan sedikit  Corporate Social Responsibility (CSR) untuk bisa membantu tumbuh kembang UMKM ini,'' jelas Muflihun.

Sementara itu, perwakilan pedagang jajanan tradisional Sam Ratulangi Candra dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Pekanbaru yang telah menunjukkan kepeduliannya dalam membantu aktivitas usaha mereka.

Dijelaskan mereka, bentuk dukungan seperti ini sangat dibutuhkan untuk bisa meningkatkan daya saing para pelaku usaha jajanan tradisional di Sam Ratulangi ini.

''Bantuan ini menjadi semangat bagi kami dan tentunya kami siap mendukung setiap upaya Pemko Pekanbaru dalam menciptakan sesuatu yang lebih baik lagi dalam membangun, termasuk untuk usaha jajanan tradisional ini,'' jelas Candra.

Di penghujung acara, pada malam itu, Muflihun mengajak seluruh pejabat dan masyarakat yang hadir pada acara ini untuk berbelanja menikmati jajanan tradisional Sam Ratulangi yang sudah melegenda.

Hanya dalam hitungan kurang dari 1/2 jam, seluruh jajanan pedagang pun habis terjual.

Tampak seluruh pedagang bersuka cita karena tingginya animo para pengunjung berbelanja.

Tampak hadir di tengah acara Wali Kota Pekanbaru dua periode Dr Firdaus.

Firdaus mengaku senang melihat geliat usaha yang terus berkembang di Kota Pekanbaru, termasuk jajanan tradisional di Jalan Sam Ratulangi. 

Dia menjelaskan begitu penting arti sinergi antara semua pihak, baik pelaku usaha, pemerintah dan swasta  dalam membangun Kota Pekanbaru yang saat ini terus tumbuh dan berbenah. (R06)

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index