Penetapan PPPK Pemprov Riau 2023 Masih dalam Proses

Penetapan PPPK Pemprov Riau 2023 Masih dalam Proses

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemprov Riau yang lulus seleksi tahun 2023 lalu saat masih dalam proses.

Pasalnya saat ini masih ada 47 orang dari 2.606 PPPK Pemprov Riau tahun 2023 yang lulus yang NIP belum selesai. Karena ada justifikasi yang harus diselesaikan di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). 

"Proses NIP PPPK Pemprov Riau yang lulus tahun 2023 masih on progres. Kami baru selesai rapat dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk penyesaian sisa NIP PPPK tersebut. Itu atas arahan pimpinan agar digesa prosesnya," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BBKD) Provinsi Riau, Mamun Murod, Rabu (22/5/2024). 

Murod menyampaikan, hasil rapat tersebut BKN menyarankan agar Pemprov Riau segera bersurat ke Kemenpan-RB, karena ada beberapa jabatan harus dijustifikasi. 

"Makanya itu harus dikonfirmasi ke Kemenpan-RB terkait 47 NIP PPPK itu. Itu total semua formasi, baik tenaga guru, kesehatan dan teknis," terang Murod. 

Murod menyebut, proses penetapan NIP bagi pegawai PPPK yang lulus seleksi tahun lalu ini memang cukup lama. Sebab usulan NIP yang diproses di BKN Regional 12 Pekanbaru ini tidak hanya mengurus usulan NIP dari Riau. Namun, juga dari provinsi tetangga.

"Seperti dari Kepulauan Riau dan Sumatera Barat juga sama, itu di bawah kewenangan BKN Regional 12 Pekanbaru. Makanya proses nya lama, karena usulan yang masuk kan banyak, bukan cuma dari Riau saja. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa selesai," ucapnya. 

Untuk diketahui, total usulan NIP untuk formasi tenaga pendidikan yang diajukan ke BKN sebanyak 2.352 orang. Kemudian untuk formasi tenaga teknis dari total usulan 112 orang, dan untuk formasi tenaga kesehatan 142 orang. (mc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index