Dilantik Pj Gubernur SF Hariyanto, Risnandar Mahiwa Gantikan Muflihun Pimpin Pekanbaru

Dilantik Pj Gubernur SF Hariyanto, Risnandar Mahiwa Gantikan Muflihun Pimpin Pekanbaru
Penjabat Gubernur Riau SF Hariynto melantik Risnandar Mahiwa sebagai Penjabat Wali Kota Pekanbaru, Rabu (22/5/2024) malam tadi di Balai Serindit Gedung Daerah Provinsi Riau./ Sumber Foto: Pekanbaru.go.id

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Risnandar Mahiwa resmi dilantik  sebagai Pj Wali Kota (Wako) Pekanbaru, Rabu (22/5/2024) diBalai Serindit Komplek  Gedung Daerah Provinsi Riau.

Pengambilan sumpah dan pelantikan Risnandar Mahiwa dipimpin langsung oleh Penjabat Gubernur Riau SF Hariyanto.

Pelantikan dilakukan dengan undangan terbatas. Tampak hadir pada prosesi pengambilan sumpah itu Penjabat Wali Kota sebelumnya Muflihun yang berakhir masa jabatannya per hari ini, Rabu (22/5/2024) serta Wali Kota Pekanbaru dua periode pad masanya Dr Firdaus, pimpinan OPD juga sejumlah tokoh masyarakat Pekanbaru.

Risnandar  dilantik sebagai Pj Wako Pekanbaru  berdasarkan Surat Keputusan (SK) Mendagri Nomor 100.2.1.3-1122 tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Penjabat Wali Kota Pekanbaru Provinsi Riau.

Dalam prosesi pelantikan, Pj Gubernur Riau SF Hariyanto menyampaikan sejumlah tugas amanah yang akan melekat dalam tugas Risnandar sebagai PJ Wali Kota Pekanbaru.

Untuk memudahkan kelancaran tugas tersebut, SF Hariyanto juga menyampaikan agar Risnandar dapat meningkatkan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Riau dan juga jajarannya di Pemko Pekanbaru.

"Saya Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto dengan ini secara resmi melantik saudara Risnandar Mahiwa sebagai Pj Wali Kota Pekanbaru, saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," ujar sf Hariyanto saat pelantikan.

Sebelum diamanahi menjadi Penjabat Wali Kota Pekanbaru, Risnandar Mahiwamenjabat sebagai Direktur Organisasi Kemasyarakatan Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) .

Dia lahir di Luwuk, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah, pada 6 Juli 1983.(R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index