Tahun Ini Pemko Anggarkan Tambahan Rp50 Miliar untuk Pilwako Pekanbaru

Tahun Ini Pemko Anggarkan Tambahan Rp50 Miliar untuk Pilwako Pekanbaru
Indra Pomi

PEKANBARU  (RIAUSKY.COM)- Ada 60 persen lagi anggaran Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Pekanbaru 2024 yang mesti digelontorkan tahun ini. Pemerintah Kota Pekanbaru sudah menganggarkan pada tahun 2023 lalu sebanyak 40 persen.

"Kita sudah realisasikan sejak tahun ini, tahun ini ada 60 persen lagi kita realisasikan," terang Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi.

Anggaran Pilwako 2024 di Kota Pekanbaru sudah ada kejelasan karena jumlah anggaran pun dipastikan. Total anggaran untuk mendukung penyelanggaraan Pilwako Pekanbaru tahun ini berkisar Rp 80 Miliar. 

Dirinya menyebut pada tahun lalu anggaran tahap sudah digelontorkan sebesar Rp 30 Miliar. Sedangkan tahun ini anggaran yang digelontorkan untuk mendukung pesta demokrasi di daerah ini sekitar Rp 50 Miliar.

Indra menyebut pemerintah kota sudah melengkapi tahapan pengganggaran Pilwako Pekanbaru. Ia menyebut bahwa awalnya dilakukan penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) sejak tahun 2023 lalu.

"Kita sudah lakukan NPHD dengan Bawaslu Pekanbaru dan KPU Pekanbaru," jelasnya.

Indra menambahkan bahwa pemerintah kota juga bekerjasama dengan TNI dan polri di Kota Pekanbaru. Proses finalisasi pun segera dilakukan agar realisasi anggaran pilwako kali ini bisa terlaksana.

Tahapan Pilwako Pekanbaru tahun 2024 sudah bergulir. Pencoblosan pada Pilwako tahun ini berlangsung serentak pada 27 November 2024 mendatang.(R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index