Bupati Pelalawan Lepas Jamaah Haji Kabupaten Pelalawan Kloter BTH-12

Bupati Pelalawan Lepas Jamaah Haji Kabupaten Pelalawan Kloter BTH-12
Pelepasan jemaah haji pelalawan oleh Bupati. / Sumber Foto: kemenag Riau.

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM)- Bupati Pelalawan, H. Zukri Misran melepas keberangkatan jamaah haji Kabupaten Pelalawan tahun 2024.

Acara pelepasan yang berlangsung di Mesjid Agung Ulul Azmi ini dihadiri oleh Forkompinda, Kakan Kemenag , Kasubbag TU dan Kepala KUA se Kabupaten Pelalawan, keluarga jamaah, serta masyarakat setempat.

Bupati Zukri Misran mengucapkan selamat kepada para jama'ah yang telah mendapatkan kesempatan untuk menunaikan rukun Islam yang kelima ini.

Dia juga berpesan agar para jamaah menjaga kesehatan dan mengikuti semua arahan yang diberikan oleh petugas haji selama berada di Tanah Suci.

"Semoga seluruh jamaah dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk dan kembali ke tanah air dengan predikat haji yang mabrur," ujar Bupati Zukri. 
Zukri juga menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten Pelalawan selalu mendukung dan memfasilitasi kebutuhan para jamaah, mulai dari persiapan keberangkatan hingga kepulangan nantinya.

Pada tahun ini, Kabupaten Pelalawan memberangkatkan sebanyak 336 jama'ah haji yang terdiri dari berbagai kecamatan di wilayah tersebut. Sebelum berangkat ke Tanah Suci, para jama'ah telah mengikuti serangkaian bimbingan manasik haji yang bertujuan untuk mempersiapkan mereka secara mental dan spiritual.

Jama'ah haji tahun ini diberangkatkan melalui Embarkasi Batam, para jamaah bertolak dari Mesjid Agung Ulul Azmi pukul 06.00 setelah sholat subuh berjamaah yang dipimpin langsung oleh Imam mesjid tersebut yaitu Ust. H. Zulkarnaini, Lc sekaligus juga memimpin doa keselamatan bagi para jama'ah haji.

Kakan Kemenag Kab. Pelalawan Dr. H. Jisman MA, dengan Kasubbag TU H. Muhammad Amin mendampingi para jamaah menuju Embarkasi Batam.

Besar harapan  para jamaah haji dari Kabupaten Pelalawan dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik dan kembali ke tanah air dalam keadaan sehat walafiat serta membawa berkah bagi keluarga dan masyarakat sekitar.(R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index