4.048 Jemaah Haji Riau Sudah di Tanah Suci

4.048 Jemaah Haji Riau Sudah di Tanah Suci
Pelaksana Tugas Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau H. Muliardi saat meninjau keberangkatan jemaah haji asal Provinsi Riau./ Sumber Foto: kemenag riau.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Dengan diberangkatkan nya Kloter BTH - 11, sudah 4.048 jemaah haji Provinsi Riau yang berada di Kota Madinah. 

Kloter ini menutup pemberangkatan jemaah haji gelombang pertama menuju Bandara Internasional Amir Muhammad Bin Abdul Aziz (AMAA).

Pelaksana Tugas Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau H. Muliardi mengatakan jemaah haji yang masuk pada gelombang pertama saat ini sudah berada di tanah suci sebanyak 4.048 orang.

"Alhamdulillah Jemaah Riau pada gelombang pertama sudah sukses diberangkatkan ke tanah suci sebanyak 11 kloter, saat ini yang tinggal tiga kloter lagi akan memasuki asrama embarkasi haji Batam yang masuk pada gelombang kedua".

Sementara itu Muliardi juga mengatakan bahwa saat ini jemaah haji Riau sudah mulai memasuki kota Makkah untuk melaksanakan umrah wajib dan rangkaian ibadah lainnya.

"Saat ini dua kloter jemaah haji Riau sudah berada di Makkah. Berdasarkan laporan ketua kloter BTH  - 03 dan 04 jemaah berada dalam keadaan sehat wal afiat dan mulai melaksanakan rangkaian ibadah umrah setibanya di kota makkah".

Untuk jemaah yang masih berada di kota Madinah, berdasarkan laporan Ketua Kloter saat ini sedang melaksanakan ziarah ke Raudhah dan city tour kota Madinah.

"Jemaah kita yang berada di kota Madinah berdasarkan laporan ketua Kloter, saat ini sedang melaksanakan rangkaian arbain dan ziarah ke raudhah serta city tour kota Madinah. Selain itu jemaah juga menerima pembinaan dan edukasi dari petugas kloter persiapan melaksanakan ibadah umrah nantinya ketika memasuki kota makkah".

Adapun jemaah yang sudah berada di Kota Makkah tergabung dalam Kloter BTH - 03 dan BTH - 04, sedangkan jemaah pada Kloter BTH - 05 hingga BTH - 11 masih berada di kota Madinah.(*)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index