Sekdakab Siak Buka MTQ Kecamatan Sabak Auh ke-19

Sekdakab Siak Buka MTQ  Kecamatan Sabak Auh ke-19
Sekdakab Siak Arfan Usman membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke 19 tingkat Kecamatan Sabak Auh tahun 2024

SIAK (RIAUSKY.COM)- Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman  membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke 19 tingkat Kecamatan Sabak Auh tahun 2024, di Astaka Utama dipusatkan di halaman Kantor Kecamatan Sabak Auh, Rabu (22/5/2024).

Bertemakan 'Melalui MTQ ke 19 Tingkat Kecamatan Sabak Auh Kita Jalin Ukhuwah dan Persatuan Mewujudkan Negeri Religius dan Istiqomah',

"Dengan ucapan permohonan maaf Bupati Siak Alfedri belum bisa hadir bersama-sama masyarakat Kecamatan Sabak Auh yang di cintainya, oleh karena itu dengan kehadiran kami ini menjadi penyambung Silaturahmi agar tetap terjaga dan semoga perhelatan MTQ ke 19 ini bisa mencetak qori dan qori ah terbaik dan berprestasi dalam nilai-nilai agama dan tetap istiqomah sampai jenjang tingkat Kabupaten ", Ungkap Arfan Usman

Lanjut Arfan Usman, 'Dengan mengucapkan Bismillah dan memohon kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala meridhoi dan sukses sampai selesai, dan jadikan ajang MTQ ini sebagai pengasah kemampuan agar fasih serta raih prestasi dan tetap mempedomani isi kandungannya ayat-ayat Al Qur'an dalam kehidupan kita sehari-hari.

Selain itu Camat Sabak Auh Sugiati menyampaikan, dalam rangkaian MTQ ke 19 tingkat kecamatan Sabak Auh telah mengawali pagi tadi pelepasan pawai Ta'aruf yang di ikuti oleh 6.000 lebih peserta dari 8 kampung yang ada, terimakasih kami ucapkan kepada para penghulu dan masyarakat turut berpartisipasi.

Adapun laporan panitia pelaksana MTQ ke 19 ini di ikuti oleh 288 peserta dan mengikuti 6 cabang lomba diantaranya, Tilawah Anak-anak, Remaja, Dewasa Putra/putri. Fahmil Qur'an. Hifdzil Qur'an. Syahril Qur'an. Khot Qur'an dan Cabang Marhaban.

Stand Bazar dari 8 Kampung se-Kecamatan Sabak Auh ini terdiri dari, Kampung Bandar Pedada, Kampung Bandar Sungai, Kampung Belading, Kampung Laksamana, Kampung Rempak, Kampung Sabak Permai, Kampung Selat Guntung, Kampung Sungai Tengah. Stand bazar sangat meriah dan tampak kreatif menampilkan pernak-pernik UMKM dan Inovasi kemasyarakatan dengan berlatar kan khas budaya melayu.(R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index