Raih WTP Berturut Sebanyak 7 Kali, Wako: Tren Positif Ini Hasil Kerja Keras Kita Bersama

Raih WTP Berturut Sebanyak 7 Kali, Wako: Tren Positif Ini Hasil Kerja Keras Kita Bersama

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Wali Kota Dumai H. Paisal, SKM, MARS kembali menerima penghargaan, kali ini berasal dari Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Provinsi Riau. BPK RI menyematkan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2023. 

Ini merupakan kali ketujuh secara berturut turut Pemerintah Kota Dumai kembali meraih predikat WTP. Penyerahan ini dilaksanakan oleh Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Provinsi Riau Jariyatna S.E., M.M., Ak., CPA., CPSAK, CSFA yang diterima secara langsung oleh Wali Kota Dumai H. Paisal, SKM, MARS dan Ketua DPRD Kota Dumai Suprianto, SH di Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Riau, Rabu (22/5/2024) lalu. 

Kepala BPK RI perwakilan Provinsi Riau menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kab/Kota yang terus bekerja maksimal dan berharap capaian ini menjadi motivasi untuk melakukan hal yang terbaik bagi masyarakat di masing masing daerah. 

Ketika di wawancarai, H. Paisal mengutarakan bahwa dengan capaian WTP pada LKPD tahun 2023. Maka ini merupakan kali ketujuh secara berturut turut Pemko Dumai meraih predikat WTP pada LHP LKPD yang telah diserahkan. 

H. Paisal turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota Dumai yang telah bekerjasama dan saling bahu membahu memberikan pelayanan baik dan pengelolaan keuangan yang optimal. 

“Paling pertama, kami mengucapkan terima kasih kepada BPKRI  Perwakilan Provinsi Riau yang telah melakukan pemeriksaan laporan keuangan Pemko Dumai untuk tahun 2023, sehingga menghasilkan laporan sesuai dengan realita sebenarnya”  ujar H. Paisal.

“Hal ini pula tidak terlepas dari sinergi baik antara seluruh OPD dan unsur stakeholder. Kita berharap tren positif yang telah berlangsung sejak 7 tahun terakhir bisa berlanjut kedepannya” tambah H. Paisal. 

Pada kesempatan ini, Kota Dumai mendapatkan predikat WTP bersama 9 Kabupaten/Kota lainnya di Provinsi Riau. 

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Daerah se Provinsi Riau atau yang mewakili, Ketua DPRD Kab/Kota se Provinsi Riau, Sekda se Provinsi Riau, Inspektur Kab/Kota se Provinsi Riau, Kepala BPKAD Kab/Kota se Provinsi Riau, dan tamu undangan lainnya.(R10)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index