Bupati Bengkalis Lepas Keberangkatan 220 CJH Rayon Mandau

Bupati Bengkalis Lepas Keberangkatan 220 CJH Rayon Mandau

BENGKALIS (RIAUSKY.COM) - Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Ed Efendi melepaskan keberangkatan 220 orang Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Bengkalis Rayon Mandau, Jum'at 24 Mei 2024, di Masjid Arafah Duri.

Pelepasan CJH dilakukan dini hari tepatnya pada pukul 03.00 Wib, mengingat JCH rayon Mandau akan segera diberangkatkan menuju Kota Dumai.

Dalam sambutan Bupati Kasmarni yang dibacakan Staf Ahli Bupati Ed Efendi mengucapkan selamat jalan, semoga Allah SWT memudahkan perjalanan para CJH asal Kabupaten Bengkalis dan kembali ketanah air dengan selamat dan membawa prediket haji mabrur.

Ed Efendi juga berpesan, kepada CJH agar selalu menjaga kekompakan, memperkuat persaudaraan, dan saling menghormati sesama jama’ah. Hindari bepergian sendirian baik di tanah air maupun di tanah suci, agar Bapak/Ibu tidak tersesat atau terpisah dari rombongan.

Selanjutnya Ed Efendi menambahkan bahwa sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Bengkalis khususnya Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis, dalam memuliakan Bapak/Ibu sebagai tamu-tamu Allah yang akan melaksanakan ibadah haji ke baitullah, Pemkab Bengkalis telah menyediakan anggaran untuk  memenuhi segala kebutuhan dan fasilitas yang diperlukan Bapak/Ibu calon jamaah haji mulai dari pembekalan, termasuk transportasi, akomodasi, konsumsi dan pengawalan yang aman dan nyaman selama perjalanan Bapak/Ibu menuju Embarkasi Haji Kota Batam.

“Para CJH tak perlu risau dan tetap fokus saja dengan keberangkatan hari ini, karena semuanya telah difasilitasi oleh Pemerintah Daerah. Bapak/Ibu CJH hanya perlu mengikuti arahan dari petugas, agar perjalanannya menjadi lebih nyaman.” Ucap Ed Efendi

Kemudian Ed Efendi juga meminta kepada CJH tidak lupa mendo'akan daerah ini, supaya diberikan kemudahan dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah Maju dan Sejahtera.

“Do’akan juga kami beserta seluruh keluarga dan sanak saudara yang tinggal dikampung halaman, kiranya diberikan kemudahan rezeki dan kesehatan, agar kelak bisa menyusul Bapak/Ibu untuk melaksanakan ibadah haji.” Pungkasnya

Sebagai informasi, bahwa keberangkatan CJH Rayon Mandau menuju pelabuhan Pelindo Dumai menggunakan 6 buah Bus Fajar Riau Wisata yang telah disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Dan CJH termuda yang berasal dari Rayon Mandau bernama Ranjief Senna Fansyuri Bin Musbar Marpaung berumur 18 tahun, sedangkan yang tertua bernama Muhammad Yatim Bin Mujib Codik  berumur 82 tahun.

Tampak hadir dalam pelepasan tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Bengkalis Toharudin, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Bathin Solapan H. Surianto, Kepala KUA Kecamatan Mandau Saim, Kepala KUA Kecamatan Pinggir Raja Hadi Peratama Jaya, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bengkalis Salman Alfarisi, pengurus beserta jamaah Mesjid Arafah, dan tamu undangan lainnya.(diskom)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index