Pj Wali Kota Lepas Relawan Projo Salurkan Bantuan ke Sumbar

Pj Wali Kota Lepas Relawan Projo Salurkan Bantuan ke Sumbar

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa melepas relawan Projo ke Sumatera Barat (Sumbar). Para relawan ini akan menyalurkan bantuan bagi korban bencana bandar bandang dan lahir dingin Gunung Marapi. 

"Para relawan dari DPR Projo Riau ini akan berangkat ke Sumbar. Dalam konteks kemanusiaan ini, saya pernah beberapa kali menjadi relawan saat pendidikan (STPDN) pada 2004," kata Pj Wali Kota Risnandar di hadapan relawan DPD Projo Riau, Jumat (24/5/2024). 

Saat itu, terjadi gempa Aceh pada akhir Desember 2004. Taruna STPDN dikerahkan untuk menjadi relawan.

"Kami orang pertama yang tiba di lokasi bencana di Aceh. Saya bersama sukarelawan lain sebulan di sana," ungkap Risnandar. 

Terkait kegiatan relawan Projo ini, ia telah berdiskusi dengan sekretaris daerah. Karena, ia tak ingin bantuan bencana ini dihubungkan dengan politik. 

"Tapi, kita harus melihat nilai kemanusiaannya. DPP Projo merupakan mitra saat saya sebagai Direktur Ormas Kemendagri," ucap Risnandar. 

Seharusnya, aksi-aksi seperti ini yang harus dilakukan sebuah Ormas. Ia mewakili Pemko Pekanbaru juga menitip bantuan dari seluruh ASN ke Projo. 

"Sebenarnya, tim pemko juga sudah berangkat ke Sumbar pada Rabu malam," sebut Risnandar. 

Untuk diketahui, DPD Projo Riau menyalurkan bantuan bagi korban bencana Sumbar. Bantuan yang disalurkan berupa uang, pakaian, kasur, bahan makanan, selimut, dan lain-lain. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index