Disperindag Rohul Berikan Paket Sembako Bersubsidi untuk Rambah Hilir

Disperindag Rohul Berikan Paket Sembako Bersubsidi untuk Rambah Hilir

ROKAN HULU (RIAUSKY.COM) - Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Rohul berikan Paket Sembako Bersubsidi untuk Rambah Hilir di Aula Kantor Camat Rambah Hilir, Jum'at (07/06/2024).

Hadir dalam kegiatan Asisten II Setda Rohul Drs. H. Ibnu Ulya, M.Si, Camat Rambah Hilir Sunarji S.Pd, Perwakilan Bulog Fauzi, Kades se Rambah Hilir serta beberapa perwakilan masyarakat Rambah Hilir.

Operasi pasar reguler dan pasar khusus ini merupakan program stabilisasi harga barang kebutuhan pokok dan barang penting kegiatan pengendalian harga dan stok barang kebutuhan pokok dan barang penting di tingkat kabupaten Rohul anggaran Tahun 2024.

Asisten II Setda Rohul Drs. H. Ibnu Ulya, M.Si  menyampaikan pemerintah mengambil langkah untuk mengatasi inflasi melalui Disperindag dengan kebijakan fiskal 1,5 miliar di alokasikan untuk mengurangi ekonomi sulit saat ini dengan memberikan Paket sembako yang terdiri dari 5 Kg beras, 2 Kg Minyak Goreng dan 2 Kg Gula denga total Rp.155.000 harga normal, namun pemerintah memberikan Subsisi Rp.105.000 per paket nya dan masyarakat hanya perlu membayar Rp.50.000 per paket dalam program pasar khusus dan reguler ini.

"Dengan jumlah paket sembako murah untuk Rohul 14.265, terkhusus di Rambah Hilir paket sembako yang diberikan ada 1.361 ini sebagai bentuk perhatian pemerintah di bidang ekonomi berupaya membantu masyarakat dan memudahkan dalam setiap kesulitan yang dihadapi masyarakat saat ini" Ucap Ibnu Ulya.

Asisten II Setda Rohul juga menyampaikan dibidang ekonomi merupakan salah satu prioritas saat ini bagaimana ekonomi masyarakat terbantu apalagi dalam kondisi ekonomi yang susah sekarang ini dan melonjak nya harga kebutuhan pokok maka kewajiban pemerintah hadir memberikan subsidi kepada masyarakat.

"Subsidi bahan pokok ini diambil dari dana Fiskal merupakan orientasi pemerintah untuk mengatasi Inflasi yang saat ini sedang terjadi apalagi menjelang lebaran Idul Adha yang sebentar lagi akan kita rayakan, semoga dengan program ini masyarakat dapat terbantu dengan jumlah total subsidi Rp.105.000 tadi" Tutup Ibnu Ulya.

Camat Rambah Hilir Sunarji, S.Pd menyampaikan terima kasih kepada pemerintah yang telah melaksanakan program ini karna akan besar dampak yang dirasakan masyarakat terkhusus di Rambah Hilir, dengan hanya membayar Rp.50.000 telah mendapatkan bahan pokok yang telah di subsidikan tadi.

 

"Terima kasih kami sampaikan kepada pemerintah Rohul telah hadir disaat masyarakat memang sangat memerlukan bantuan di bidang ekonomi terkhusus di kebutuhan bahan pokok ini, semoga dapat membantu dan meringankan beban yang dihadapi masyarakat melalui Pasar Khusus dan Reguler yang nantinya akan dibagikan setiap Desa di Rambah Hilir" Kata Sunarji, S.Pd.

Sunarji juga menyampaikan Kecamatan Rambah Hilir yang terdiri dari 13 desa jumlah paket sembako yang diterima setiap desa nya tidaklah sama,  banyaknya paket sembako yang diterima tergantung jumlah penduduk dan rasio orang yang tidak mampu  yang berada di desa yang sudah terdata.

Kegiatan yang berlangsung hangat dan rasa kebahagiaan ini ditutup dengan pemberian paket sembako secara simbolis kepada 10 perwakilan masyarakat yang hadir dan foto bersama.

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index