Pemkot Dumai Akan Luncurkan Inovasi Kebijakan ALAKE untuk Pelestarian Lingkungan Hidup

Pemkot Dumai Akan Luncurkan Inovasi Kebijakan ALAKE untuk Pelestarian Lingkungan Hidup

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kota Dumai, akan melakukan peluncuran kebijakan alokasi anggaran kelurahan berbasis ekologi (ALAKE). Kebijakan tersebut sebagai wujud komitmen Daerah dalam meningkatkan perlindungan lingkungan hidup.

Kepala Bappeda Kota Dumai, Budhi Hasnul, mengatakan kegiatan peluncuran kebijakan ini akan dilaksanakan pada Selasa, 11 Juni 2024. secara Hybrid (During dan Luring), dengan menghadirkan penanggap dari berbagai Kementerian, philanthropy dan pemerintah daerah.

"Peluncuran kebijakan ini untuk memberitahukan kepada seluruh stakeholder terhadap inovasi yang telah dilakukan oleh Kota Dumai," sebut Budhi Hasni. 

Dia menambahkan, Pemkot Dumai telah menerbitkan kebijakan ALAKE melalui Perwali Nomor 89 tahun 2023. Kebijakan ini adalah pemberian insentif kinerja Kelurahan berdasarkan hasil penilaian kinerja kelurahan.

“Kami berkolaborasi dengan Fitra Riau, Pilar Nusantara, Ford Foundation, juga Kementerian Dalam Negeri, dalam menyusun inovasi kebijakan tersebut,” terangnya.

Selain meluncurkan Kebijakan ALAKE, kegiatan pada Selasa 11 Juni 2024 itu juga sekaligus akan mengumumkan hasil penilaian kinerja 2024. Juga pemberian simbolis dana kelurahan berbasis kinerja sebagai insentif bagi kelurahan.

"Untuk dapat mengetahui bagaimana kebijakan ALAKE Dumai kami mengajak kepada seluruh undangan untuk dapat hadir, baik melalui offline maupun online," harapnya.

Untuk memberikan kemudahan menyaksikan peluncuran, bisa menyaksikan langsung melalui platform Zoom Meeting. Panitia juga melakukan live streaming melalui YouTube bekerjasama dengan Fitra Riau.(mc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index