Pemko Dumai Support Penuh Para Kontingen Dan Yakini Akan Capai Hasil Yang Terbaik

Pemko Dumai Support Penuh Para Kontingen Dan Yakini Akan Capai Hasil Yang Terbaik

DUMAI (RIAUSKY.COM) - Melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, Pemerintah Kota Dumai melepas keberangkatan 46 Atlit dan 11 Pelatih yang akan menjadi perwakilan Kota Dumai dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XVII Provinsi Riau tahun 2024 di Kota Pekanbaru, Kamis (27/6/2024).

Pelaksanaan Popda XVII Riau ini akan dimulai pada 28 Juni hingga 4 Juli mendatang. Popda ini merupakan salah satu ajang untuk menjaring atlet yang akan membela Riau di Pra-Popnas nantinya. Ada beberapa venue yang akan digunakan seperti Aquatic Sport Center Rumbai, Stadion Atletik Sport Center Rumbai serta venue olahraga lainnya.

Ada 6 Cabor yang akan diikuti oleh perwakilan Kota Dumai yakni Pencak Silat, Badminton, Renang, Atletik, Tenis Lapangan dan Sepak Takraw. Pemko Dumai mendukung secara penuh para Atlit dan Pelatih yang akan mewakili Kota Dumai di Popda XVII Riau ini, mulai dari kebutuhan akomodasi dan perlengkapan perlombaan.

Di Popda tahun 2022, Kota Dumai meraih beberapa juara pada perlombaan seperti 1 emas, 3 perak dan 4 perunggu pada Cabor Silat, 2 emas, 1 perak, 2 perunggu pada Cabor Tenis Lapangan dan beberapa perlombaan lainnya.

Dalam sambutan pelepasan keberangkatan, Wali Kota Dumai H. Paisal, SKM, MARS yang diwakili oleh Kepala Diskopar Nurzerwan, SE, M.Si menyampaikan bahwa ajang 2 tahun sekali ini harus menjadi momen untuk mengerahkan dengan maksimal kemampuan yang telah diasah dan dilatih sebelumnya.

Menurut Nurzerwan pula, ajang Popda ini menjadi salah satu perlombaan olahraga yang bergengsi tingkat Provinsi Riau.

"Kami berharap para atlit dari Kontingen Dumai bisa memberikan yang terbaik. Apalagi nantinya Kota Dumai juga menjadi tuan rumah Porprov XI di tahun 2026. Sehingga Dumai harus membuktikan bahwa atlitnya siap untuk meraih juara pada setiap cabang perlombaan" ujar Nurzerwan. 

Tampak hadir saat pelepasan Sekretaris Diskopar Norzam, Kabid Olahraga, dan keluarga dari atlit yang akan berlaga. 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index