Puluhan Ribu Peserta Ramaikan Riau Bhayangkara Run 2024

Puluhan Ribu Peserta Ramaikan Riau Bhayangkara Run 2024

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Puluhan ribu peserta ikut meramaikan gelaran Riau Bhayangkara Run 2024, Ahad (14/7/2024).

Tak hanya peserta lokal Pekanbaru, banyak peserta ikut ambil bagian dari daerah-daerah di Riau bahkan dari luar Provinsi Riau.

Pada ajang Sport Tourism tersebut, sejumlah pelari didominasi dari Kota Pekanbaru, Riau. Bahkan ada pula dari daerah lainnya.

Namun, tak sedikit pula peserta yang datang dari luar daerah. Seperti NTB, Sulawesi Selatan, Bali, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, dan provinsi lainnya.

Kapolda Riau Irjen Pol, Mohammad Iqbal berujar, bahwa event tersebut bukan sekadar untuk berolahraga, namun juga untuk menciptakan kebahagiaan. Ia memandang, multiplier effect dari event ini begitu luar biasa.

"Dari kegiatan ini, kita bukan hanya mencari sehat, tetapi juga harus riang gembira. Efek domino kegiatan ini seluruh hotel bintang 3,4, dan 5 okupansinya meningkat hingga 95 persen. Maka terima kasih atas partisipasinya untuk semua runner, semoga sehat walafiat, menikmati, dan inshaallah membawa kenangan indah," ujarnya.

"Kita doakan event ini menjadi event tahunan, bahkan semakin tahun semakin baik dan berkembang," imbuhnya.

Sementara, Penjabat (Pj) Gubernur Riau, SF Hariyanto mengatakan, RB Run 2024 berhasil meraih antusiasme yang tinggi dari para pelari dari berbagai daerah. Diketahui terdapat 10.000 pelari yang merasakan atmosfir RB Run tahun ini.

"Riau Bhayangkara Run kali ini diikuti oleh 10.000 runner. Kita patut berbangga pada Kapolda Riau yang telah menggagas event ini," ujarnya.

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index