PBSI Kampar mampu Lahirkan Atlit International

PBSI Kampar mampu Lahirkan Atlit International

KAMPAR (RIAUSKY.COM) - Resmi dilantik Pengurus PBSI Kampar  Pemerintah Kabupaten Kampar berharap dapat melahirkan atlit-atlit berprestasi di Kabupaten Kampar. Ini bukan khayalan dan angan-angan  dengan komposisi pengutus yang dinakhodai oleh Daprianto kami menaruhkan harapan dapat melahirkan generasi Bulutangkis yang berprestasi baik tingkat Provinsi, Nasional bahkan International. 

Tentunya ini bukan pekerjaan yang mudah, perlu pembinaan generasi muda untuk menjadi atlit - atlit berprestasi. 

Demikian dikatakan Pj Bupati Kampar Hambali, SE, MBA, MH yang diwakili oleh Pj Sekda Kampar Ahmad Yuzar S.Sos, MT saat melantik Pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Kampar Periode 2024-2028 yang diadakan di RM dan Pondok Cafe Ongah di Bangkinang Kota, Ahad, 21/07. Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kampar M. Yasir, Perwakilan Pengcab Cabor, para pengurus PBSI yang akan dilantik. 

Kami Mohon arahan dan bimbingan pengurus PBSI Riau untuk kemajuan Bulutangkis Kampar" Ujar Sekda Kampar. 

Dibawah komando Dafrianto ketua PBSI periode 2024-2028 prestasi badminton makin melejit dan  Olahraga badminton ini makin di cintai oleh masyarakat, Untuk badminton ini, saya mungkin pemain dan hoby badminton, sehingga setiap sore ada keinginan kuat untuk bermain badminton, hal inilah yang harus ditularkan kepada masyarakat " Himbau Ahmad Yuzar. 

Tanatangan kedepan adalah PBSI belum memiliki Gor yang dapat dijadikan sebagai Base, maka untuk sementara kita aktifkan Gor Bangkinang Sport Centre, dan insya allah Pemkab Kampar akan dukung dan support untuk kemajuan Badminton Kampar salah satunya adalah Pemkab Kampar akan membangun Gor badminton yang layak dan representatif Dan bersandar PBSI" Tambahnya lagi. 

Dengan pengurus baru ini kami minta Boomingkan badminton sehingga badminton menjadi pilihan utama bagi anak-anak muda, disamping itu untuk mengalihkan kegiatan kegiatan yang tidak bermanfaat menjadi kegiatan yang positif" Himbau Ahmad Yuzar lagi. 

Sementara itu Ketua PBSI Provinsi Riau Eri Zulendrizal dalam amanahnya menyampaikan bahwa yang terpenting adalah kekompakan dan kesolidan pengurus, karena disinilah kunci terhadap kesuksesan program PBSI. 

Dikatakan Eri Zulhendrizal semua pemain terdaftar disistem System Informasi PBSI, untuk atlit badminton yang terdaftar di Si PBSI sebanyak 3638 atlit,dari atlit Riau sebanyak lebih kurang 3800 orang dengan Perkumpulan sebanyak 184 Perkumpulan dan khusus untuk Kampar Atlit SI Kampar  6 Perkumpulan dengan atlit sebanyak 108 atlit badminton " Kata Eri Zulhendrizal. 

Tugas kita adalah Bagaimana atlit dapat berkembang dan makin banyak atlit yang terdaftar, salah satunya adalah dengan memperbanyak kejuaraan antar sekolah SD dan SMP, mudah-mudahan Kampar dapat berubah ke lebih baik lagi" Ujar Eri Zulhebdruzal. 

Untuk diketahui, Alhamdulilah PBSI Riau di percaya untuk menjadi tuan rumah pada bertanding International Indonesia Super Master, Challangger, oleh sebab itu mari kita Sukseskan dan Ramaikan" Eri. 

Kami ucapkan terimakasih kepada bapak Pj Sekda Kampar atas perhatian dan dukungan terhadap kemajuan badminton Kampar, ini buktinya dengan dukungan terhadap akan membangun Gor khusus venue Badminton " Puji Eri.  

Sementara itu M Yasir ketua KONI Kampar menyatakan bahwa PBSI sebelum dilantik telah berbuat dengan melakukan pembinaan atlit Muda Bukutajgkus Kampar dan pendidikan wasit badminton , alhamdulillah dukungan Pemkab Kampar sangat kuat, apalagi Pak Pj Sekda ini merupakan pelaku olahraga Bulutangkis di Kampar" Ujar M. Yasir. 

Semoga olahraga Kampar makin hari makin maju, apalagi kemauan dan kemampuan dari pengurus dalam memajukan Bulutangkis di Kampar. 

Dengan pemgkaderan atlit Bulutangkis akan menghasilkan atlit - atlit yang siap menjadi duta Kampar di Tingkat Provinsi, Nasional bahkan International" Tutup M. Yasir lagi. 

Sementara itu Ketua PBSI Kampar Dafrianto menyatakan bahwa alhamdulilah hari ini PBSI telah resmi dilantik, kita akan melakukan berbagai program, kemarin kita telah melakukan pelatihan perwasitan, begitu juga pencarian bibit bulutangkis dari generasi muda dengan mengadakan turnamen yang akan digelar pada tanggal 22 Juli sampai dengan 28 Juli 2024 ini" Terang Deprianto. 

Terakhir Ia berpesan kepada pengurus Selamat bekerja, Wujudkan visi dan misi PBSI Nasional dan PBSI Riau dan PBSI Kampar, jadikan ajang untuk melahirkan pebulutangkis Indonesia. 

Raih prestasi yang gemilang, semoga olahraga di Kampar semakin maju dengan segudang prestasi " Kata Dafrianto.

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index