Wako Komit Tingkatkan Infrastruktur Olahraga di Kota Dumai

Wako Komit Tingkatkan Infrastruktur Olahraga di Kota Dumai

DUMAI (RIAUSKY.COM) - Wali Kota Dumai H Paisal menutup secara resmi Kejuaraan Olahraga Kota (Kejurkot) Dumai Cabang Olahraga (Cabor) Tenis Lapangan, bertempat di Lapangan Tenis Taman Bukit Gelanggang (TBG), Ahad (21/7/2024).

Seremoni acara penutupan berlangsung setelah selesai Partai Final yang mempertandingkan 5 partai, yakni Ganda Putra, Ganda Putri, Ganda Campuran, Tunggal Putra dan Tunggal Putri.

Dalam momen ini, Wali Kota Dumai menyaksikan secara langsung pertandingan final kategori tunggal putra antara Naufal dari Tim Hang Lekiu dan Arif dari Tim Hang Lekir.

Pertandingan final tersebut berlangsung sangat seru. Kedua atlet mempertontonkan permainan yang apik setelah bertanding selama 3 hari dengan mengalahkan beberapa atlet lainnya di pertandingan babak penyisihan dan semifinal. 

Belum lagi sorak sorai dari masing-masing pendukung semakin menyemarakkan suasana lapangan. Pertandingan final tunggal putra itu berakhir dengan skor 7-5. Dengan begitu, Tim Hang Lekiu keluar sebagai pemenang I.

H Paisal dalam sambutannya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada panitia PELTI Dumai dan semua pihak yang ikut berpartisipasi dalam mensukseskan kejuaraan tenis lapangan yang berlangsung sejak tanggal 19 sampai dengan 21 Juli 2024.

Menurutnya, kejuaraan ini merupakan khidmat luar biasa untuk memunculkan atlet-atlet muda berbakat asal Kota Dumai yang siap berkompetisi baik ditingkat daerah, nasional, bahkan internasional, khususnya pada cabor tenis lapangan.

"Harapan kami, PELTI Kota Dumai dan seluruh organisasi cabor yang ada komitmen dalam memberikan pembinaan terhadap atlet-atlet kita. Seiring dengan peningkatan kualitas para atlet, kami dari Pemko Dumai juga akan komit meningkatkan infrastruktur bidang olahraga," ujarnya.

Ia juga menginformasikan kepada hadirin, saat ini Dumai tengah membangun Stadion Sepak Bola di Jalan Arifin Achmad, Kelurahan Tanjung Palas. Pemprov Riau juga akan membangun Gelanggang Olahraga (Gor) Indoor untuk olahraga Badminton, Tenis, dan Basket juga di Kelurahan Tanjung Palas.

"Dumai ini kaya. Mohon doanya, tahun depan kami akan cari lahan dan anggarkan untuk membangun gelanggang renang di Kota Dumai. Insyaallah, untuk sarana olahraga kita lengkap untuk semua cabor," sebutnya.

Terakhir, H Paisal mengucapkan selamat kepada para pemenang. Kepada yang belum juara ia berpesan agar tidak berkecil hati.

"Menang kalah itu biasa. Yang penting tetap semangat, terus fokus latihan, dan jangan lupa diiringi dengan doa. Yakinlah dengan itu semua, prestasi membanggakan dapat diraih," pungkasnya.

Berikut daftar juara dalam Kejurkot Dumai Cabor Tenis Lapangan Tahun 2024:

- Juara 1 (Medali Emas) diraih Tim Hang Lekiu dengan menurunkan Atlet Prestasi Putra Naufal dan Prestasi Putri Nadia beserta tim.

- Juara 2 ( Medali Perak) diraih Tim Hang Lekir dengan Atlet Prestasi Putra Arif dan Prestasi Putri Azura beserta tim.

- Juara 3 Bersama (Medali Perunggu) diraih Tim Hang Kasturi dengan Atlet Prestasi Putra Hafiz dan Prestasi Putri Bella, beserta tim,  kemudian  Tim dari Hang Mahmud dengan Atlet Prestasi Putra Taufik, Prestasi Putri Nayya beserta tim.

Turut hadir unsur Forkopimda Kota Dumai atau yang mewakili, Ketua PELTI Kota Dumai Yuda Pratama Putra, serta hadirin undangan lainnya.

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index