Wakil Bupati Zardewan Tutup MTQ Pangkalan Kuras

Wakil Bupati Zardewan Tutup MTQ Pangkalan Kuras
Wakil Bupati Pelalawan, Zardewan saat menutup pelaksanaan MTQ Pangkalan Kuras.

PANGAKALAN KURAS (RIAUSKY.COM)- Wakil Bupati Pelalawan H. Zardewan menghadiri penutupan MTQ Tahun 2016 tingkat kecamatan di Desa Terantang Manuk Kecamatan Pangkalan Kuras, Sabtu 30 April 2016.

 
Wakil Bupati Pelalawan Zardewan dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya terhadap sukses pelaksanaan MTQ di Terantang Manuk Pangkalan Kuras tersebut. ''Kami juga menyampaikan ucapan selamat kepada Desa Surya Indah yang keluar sebagai juara I, dan semoga bisa lebih meningkatkan lagi prestasinya bagi juara II dan juara III.
 
Dia juga berharap pelaksanaan MTQ tersebut dapat lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT. 
 
Dalam kesempatan tersebut, Zardewan juga memaparkan kembali terkait program pembangunan Pelalawan untuk 5 tahun ke depan yang diprogram untuk mencapai Pelalawan Emas. 
 
Adapun tugas Wakil bupati, sebut Zardewan adalah membantu Bupati dalam mensukseskan apa yang menjadi visi dan misi pembangunan Pelalawan lima tahun ke depan tersebut. 
 
''Pelalawan Emas itu adalah bagaimana menciptakan Pelalawan yang mandiri secara ekonomi, aman dan sejahtera,'' ungkap Zardewan.
 
Wakil bupati Zardewan juga menyebutkan agenda yang akan dilaksanakan Pemkab Pelalawan ke depan adalah bagaimana mempertajam pencapaian dari 7 program strategis kabupaten Pelalawan. 
 
Pelaksanaan MTQ Pangkalan Kuras diikuti oleh 17 kelurahan. Keluar sebagai Juara umum pada kegiatan tersebut adalah Desa Surya Indah. 
 
Wakil Bupati Zardewan juga memaparkan tentang kebijakan pemerintah daerah untuk melaksanakan program Magrib mengaji yang merupakan salah satu upaya membentengi generasi muda dan umat muslim untuk lebih mendekatkan diri dengan nilai-nilai keislaman. 
 
''Ya, mudah-mudahan dengan Magrib Mengaji ini, tak ada lagi anak muda yang berkeliaran selepas magrib dan berkurang angka kriminalitas di Pelalawan. Mudah-mudahan juga dengan program ini, akan lahir banyak qori dan qoriah andal dari Pelalawan,'' ajak Zardewan. (R11)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index