1.044 Rumah Warga Kurang Mampu di Riau Terima Bantuan Listrik Gratis dari Pemprov Riau

1.044 Rumah Warga Kurang Mampu di Riau Terima Bantuan Listrik Gratis dari Pemprov Riau

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Riau tahun ini memberikan Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL). Total ada 1.044 rumah masyarakat kurang mampu di 12 kabupaten kota se-Provinsi Riau menerima bantuan pemasangan instalasi listrik rumah tangga tepat sasaran tersebut. 

Demikian disampaikan Kepala Bidang Ketenagalistrikan Dinas ESDM Riau, Yudha Patria saat dikonsumsi bantuan pemasangan instalasi listrik gratis untuk masyarakat kurang mampu, Jumat (20/9/2024). 

"Iya, tahun ini kita kembali memberikan BPBL untuk masyarakat kurang mampun sebanyak 1.044 rumah di 12 kabupaten kota se-Riau. Pemasangan instalasi dalam rumah dan biaya pasang meteran 900 VA gratis atau tanpa pungutan apapun," katanya. 

Yudha menjelaskan, saat ini bantuan pemasangan jaringan listrik tersebut dalam proses pengiriman matrial ke lokasi oleh penyedia. "Bantuan BPBL ini merupakan bentuk perhatian Pemprov Riau melalui Dinas ESDM

Riau agar masyarakat kurang mampu bisa menikmati listrik. Sebab semua masyarakat khususnya yang tergolong kurang mampu, dapat merasakan dan mengakses listrik secara aman, andal dan ramah lingkungan," ungkapnya. 

"Semoga dengan adanya program bantuan listrik gratis ini, dapat meningkatkan perekonomian dan taraf hidup masyarakat serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat Provinsi Riau kedepannya," tutupnya.

Untuk diketahui, tahun 2023 lalu Pemprov Riau melalui Dinas ESDM Riau juga memberikan bantuan listrik gratis. Sedikitnya ada 1.022 unit rumah tangga kurang mampu tahun 2023 mendapat bantuan pemasangan instalasi listrik gratis. 

Upaya tersebut dalam rangka mendukung peningkatan rasio elektrifikasi di Bumi Lancang Kuning. Sehingga kedepan tidak ada lagi rumah warga kurang mampu tidak berlistrik. (MC)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index