BKPSDM Pekanbaru Tegaskan Transparansi Seleksi CPNS

BKPSDM Pekanbaru Tegaskan Transparansi Seleksi CPNS

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru Irwan Suryadi, Jumat (20/9/2024), menekankan pentingnya transparansi dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Saat ini, proses seleksi CPNS tengah berlangsung.

"Yakinlah pada kemampuan masing-masing. Hasil tes ini sangat bersih dan jelas. Jika peserta mampu, insya Allah akan berhasil. Kami menyarankan agar peserta fokus, terutama karena sebagian besar baru pertama kali mengikuti tes ini," ujar Irwan.

Ia juga menganjurkan peserta untuk mengikuti bimbingan belajar (bimbel) yang tersedia. Hal ini guna memperoleh pemahaman lebih baik tentang tes berbasis Computer Assisted Test (CAT).

"Ikuti bimbel agar mendapat masukan dan pengetahuan baru terkait tes nantinya. Jangan percaya pada janji-janji calo yang tidak jelas," kata Irwan.

Dengan kemampuan yang dimiliki, diharapkan peserta akan lulus karena hasil tes tidak bisa direkayasa. Hasil langsung ditampilkan di layar lebar begitu keluar dari ruangan tes, menunjukkan peringkat peserta secara transparan

BKPSDM hanya bertugas memfasilitasi pelaksanaan tes. Sedangkan pelaksanaan seleksi sepenuhnya di bawah tanggung jawab Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Tugas kami terkait dengan awal seleksi administrasi. Kami sudah mengumumkan siapa saja yang lulus seleksi administrasi dan berhak mengikuti tahap selanjutnya," jelas Irwan.

Bagi peserta yang tidak lulus seleksi administrasi supaya mencoba lagi pada kesempatan yang lain. Dengan penekanan pada transparansi dan keadilan dalam proses seleksi, BKPSDM berharap dapat menghasilkan CPNS yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan instansi pemerintah.

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index