Kadispora Pekanbaru Resmi Buka Liga Pelajar Futsal Tingkat SD dan SMP Tahun 2024

Kadispora Pekanbaru Resmi Buka Liga Pelajar Futsal Tingkat SD dan SMP Tahun 2024

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Pekanbaru Hazli Fendriyanto resmi membuka Student League Liga Pelajar Futsal tingkat SD Dan SMP kota Pekanbaru tahun 2024. Liga pelajar ini adalah sebagai tindak lanjut UU Olahraga No. 11 Tahun 2022 tentang pembinaan olahraga sejak dini.

"Hari ini kita melaksanakan rangkaian liga pelajar tahun 2024. Liga Pelajar cabang olahraga Futsal ini berlangsung sampai pekan pertama bulan Desember 2024. Sedangkan untuk pelaksanaan liga pelajar cabang olahraga Voli dan Catur pada akhir Oktober Sampai pertengahan Desember 2024," jelas Kadispora Pekanbaru Hazli Fendriyanto, Sabtu (28/9/2024) di acara pembukaan Liga Pelajar SD dan SMP kota Pekanbaru.

Dijelaskan Hazli, Liga pelajar ini 
menjadi strategi dalam pembinaan atlet pelajar regenerasi atlet kita akan ambil dari event Liga Pelajar ini.

Hazli berharap siswa-siswa yang mengikuti kompetisi ini bisa menjadi atlet-atlet yang membawa nama baik kota Pekanbaru diberbagai iven olahraga di semua level nantinya.

"Saya juga berharap pelajar yang ikut kompetisi ini nantinya bisa menjadi atlet-atlet andalan kota Pekanbaru. Tentunya diberbagai iven olahraga baik nasional dan internasional membawa nama baik kota Pekanbaru," tutur Hazli di Venue Aero Sport Futsal Pekanbaru, Sabtu pagi.

Ketua Asosiasi Futsal Kota(AFKOT) Pekanbaru Musdalil Amri mengucap terima kasih kepada panitia yang telah menaja liga pelajar pekanbaru. Hal ini sejalan dengan empat pilar dari program AFKOT Kota Pekanbaru yaitu kompetisi dan pembinaan.

" Kami sangat berterimakasih kepada panitia dengan liga pelajar ini kita berharap akan ada bibit-bibit yang berpotensi menjadi atlet kota Pekanbaru, " harapnya

Semoga acara ini berjalan lancar dan sukses sehingga diharapkan dilaksanakan setiap tahun. Sehingga pelajar yang berprestasi bisa masuk ke club-club binaan AFKOT Kota Pekanbaru yang akan berkompetisi di jenjang umur berikutnya.

Hal senada juga dituturkan Ketua Umum KONI Pekanbaru Muhammad Yasir, ia berharap pelajar yang berkompetisi di liga tingkat pelajar SD dan SMP tersebut bisa menjadi atlet-atlet Pekanbaru yang berprestasi.

Alhamdulillah, kita hari ini menghadiri kegiatan liga pelajar kota Pekanbaru. Saya berharap adik-adik yang ikut berkompetisi bisa menjadi atlet-atlet Pekanbaru yang berprestasi baik di iven olahraga daerah, nasional dan internasional. Jaga semangat dan bermainlah dengan sportifitas tinggi," tutup Yasir

Liga pelajar tingkat SD dan SMP se kota Pekanbaru ini mempertandingkan sejumlah cabang olahraga futsal untuk tingkat SD ada 20 tim dan SMP 20 tim setelah kita lakukan seleksi menjadi 8 dari tingkat SD dan 8 tim dari SMP di Pekanbaru.

Adapun tim Liga Pelajar Futsal Pekanbaru yaitu SD 110, SD 170, SD 83 a, SD 83 b, SD An Namiroh, SD 42, SD Madani islamic school a, SD Madani islamic school b

Tingkat SMP yaitu SMP 17 a, SMP 17 b
Mts Hasanah, SMP an namiroh 3, SMP,Muhammadiyah 1, SMP 16, SMP 26

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index