MPP Rohul Secara Nasional Telah Diresmikan Menpan-RB

MPP Rohul Secara Nasional Telah Diresmikan Menpan-RB
Bupati Rohul H Sukiman saat Peresmian MPP Rohul secara nasional di Jakarta.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Secara Nasional Resmikan 22 Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Kota se Indonesia, pada Gebyar Pelayanan Prima sebagai bentuk apresiasi atas peningkatan pelayanan publik yang bertajuk “Wujudkan Ekosistem Pelayanan Publik Transformatif, Inovatif, dan Inklusif”  Selasa (8/10/2024) di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel.

Dari 22 MPP yang diresmikan secara Nasional oleh Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas, Termasuk didalamnya MPP Kabupaten Rokan Hulu yang sudah memenuhi Ketegori Dasar Pelayanan Publik, Dimana dihadiri langsung oleh Bupati Rokan Hulu H.Sukiman didampingi Asisten 2 H. Ibnu Ulya dan Kepala DPMPTSP Munandar bersama para Kabid DPMPTSP.

Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas berharap Gebyar Pelayanan Prima dapat meningkatkan sinergi dan kolaborasi antar instansi pemerintah dalam meningkatkan pelayanan publik. “Bagaimana kita ini mewujudkan reformasi birokrasi berdampak sehingga masyarakat benar-benar merasakan kehadiran pemerintah.

Lebih lanjut, Plt. Deputi Bidang Pelayanan Publik Abdul Hakim menjelaskan bahwa Kementerian PANRB sebagai instansi pembina pelayanan publik terus mendorong instansi pemerintah melakukan perbaikan dan peningkatkan pelayanan publik melalui berbagai upaya. “Melalui Gebyar Pelayanan Prima, saya mengajak setiap instansi pemerintah lingkup Kementerian/Lembaga/Daerah agar dapat melakukan pembaharuan dan menerapkan kebijakan pelayanan publik demi terwujudnya pelayanan prima,” ujar Hakim.

Ditempat terpisah usai kegiatan tersebut, Bupati Rokan Hulu H.Sukiman melalui Kepala DPMPTSP Munandar berharap dengan telah diresmikannya secara Nasional oleh MenpanRB maka akan dilakukan langkah Optimalisasi seluruh OPD dan Instansi Vertikal untuk bersinegi dalam MPP sehingga lebih memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan.

Dalam penjelasannya Saat ini ada 21 instansi yang bergabung dalam penyelenggaraan MPP di Kabupaten Rokan hulu yang memberikan 134 Jenis layanan kepada masyarakat dan pelaku usaha baik itu instansi vertikal seperti Kepolisian, Kejaksaan Negeri, BPN, Kementerian Agama serta instansi vertikal lainnya.

Termasuk Organisai Perangkat Daerah seperti DPMPTSP, Samsat, disdukcapil, dinkes, disnakerkoptrans, diskominfo, bapenda, perkim, dinsos dan opd lainnya. pihak ke 3  terdiri dari BRKsyariah, BPR, BPJS Kesehatan dan BPJS ketenaga kerjaan tidak ketinggalan dekranasda juga ikut ambil bagian dengan menampilkan produk Unggulan UMKM Rohul.
Semua pelaku pelayanan tersebut memberikan layanan di MPP yg terpusat di Kantor DPMPTSP Kab Rokan Hulu dengan Moto " Tulus dan Berintegritas dalam melayani ".

Dirinya berharap Kedepannya semua yang terkait pada Pelayanan bisa tergabung dalam MPP sehingga lebih memudahkan masyarakat dalam pengurusan pada satu tempat, meski tidak menutup pelayanan di OPD maupun Instansi Vertikal itu sendiri. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index