LOKA POM Kota Dumai Bentuk Forum Konsultasi Publik

LOKA POM Kota Dumai Bentuk Forum Konsultasi Publik

DUMAI (RIAUSKY.COM) - Forum Konsultasi Publik ini melibatkan unsur Pemerintah Daerah dari Kota Dumai, Kabupaten Rokan Hilir dan Kabupaten Bengkalis. Forum ini dibentuk oleh LOKA POM Kota Dumai dalam rangka penyatuan persepsi serta langkah menjaga kolaborasi baik untuk peningkatan pelayanan publik terutama dalam pengawasan obat dan makanan ke masyarakat, Kamis (17/10/2024).

Forum Konsultasi ini turut melibatkan Ombudsman RI perwakilan Provinsi Riau dan dibuka oleh Sekretaris Utama BPOM RI diwakili Kepala Biro Hukum dan Organisasi Reghi Perdana., S.H., LLM. Dalam penyampaiannya, Reghi Perdana mengungkap bahwa kegiatan ini diharapkan menjadi langkah koordinasi yang baik antara Loka POM dan Pemerintah beserta stakeholder lainnya.

Kepala Biro Hukum Badan POM RI ini turut mengapresiasi Loka POM Kota Dumai dalam membangun hubungan baik dengan Pemerintah Kabupaten/Kota untuk pelaksanaan pengawasan obat dan makanan yang beredar secara maksimal.

"Kami sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten/Kota dan unsur vertikal di Dumai, Bengkalis dan Rokan Hilir dalam kerjasamanya dengan Loka POM Kota Dumai untuk pelaksanaan pengawasan obat dan makanan. BPOM RI berharap kedepan kerjasama ini terus berjalan baik dan lancar serta fungsi pengawasan obat dan makanan dapat dioptimalkan" ujar Reghi.

Selanjutnya dilaksanakan pemberian Nomor Izin Edar yang terbit pada 2024 kepada beberapa produk obat dan makanan yang ada di 3 Kabupaten/Kota dibawah pengawasan Loka POM Kota Dumai.

Sesudahnya, dilakukan penandatanganan berita acara oleh Pjs. Wali Kota Dumai, Pjs. Bupati Rokan Hilir dan Pjs. Bupati Bengkalis serta unsur vertikal lainnya yang turut hadir pada kesempatan ini.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan dilaksanakannya pemaparan oleh narasumber yakni Kepala Ombudsman RI perwakilan Provinsi Riau Bambang Pratama serta perwakilan Loka POM Kota Dumai tentang standar pelayanan publik yang diberikan kepada masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan ini Forkopimda Kota Dumai, Instansi Vertikal Kota Dumai, Kepala OPD Kota Dumai dan tamu undangan lainnya.

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index